Davide Brivio Tinggalkan Suzuki, Joan Mir Beri Apresiasi Besar

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 08 Jan 2021, 11:17 WIB
Joan Mir beri apresiasi besar kepada Davide Brivio yang hengkang.

Joan Mir berterima kasih besar kepada Davide Brivio.

Berita MotoGP : Pebalap Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir memberikan apresiasi besar kepada Davide Brivio yang memutuskan untuk hijrah ke ajang F1. Bagi Mir, Brivio adalah sosok yang begitu membantunya untuk merebut gelar juara dunia di musim 2020 lalu.

Seperti yang diketahui, Davide Brivio telah sepakat untuk mundur dari jabatannya sebagai manajer Suzuki. Keputusan ini jelas memberatkan buat seluruh anggota tim termasuk Joan Mir sendiri. Ia sudah cukup nyaman dengan kerja Brivio yang terbukti ampuh bisa membawanya menjadi kampiun musim lalu. Mengingat keputusan Brivio sudah dibuat, Mir hanya bisa mengucapkan terima kasih karena telah dibantu menjadi pebalap hebat.

“Terima kasih Davide Brivio karena sudah menaruh kepercayaan kepada saya dan membimbing saya untuk mewujudkan mimpi menjadi juara dunia MotoGP! Saya mengharapkan yang terbaik untuk tantangan-tantangan terbaru Anda,” ucap Mir dalam postingan sosial medianya.

Kini, pihak tim harus berusaha keras untuk mencari pengganti Brivio yang punya kemampuan setara. Hal ini tentu tidak mudah karena sebagian besar nama hebat sudah direkrut oleh tim rival. Satu kandidat yang mungkin jadi pertimbangan adalah Livio Suppo.

Suppo sendiri merupakan mantan manajer dari Honda dan Ducati sebelumnya. Pengalaman membela dua tim pabrikan besar itu dapat dijadikan modal berharga untuk meneruskan kiprah Brivio. Menarik untuk dinanti apakah Suppo akan dipanggil oleh Suzuki atau tidak.

Artikel Tag: joan mir, Davide Brivio, Suzuki

890  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini