Davide Brivio Akui Kondisi Finansial Suzuki Masih Belum Begitu Baik

Penulis: Viggo Tristan
Senin 11 Jan 2021, 09:26 WIB
Davide Brivio akui adanya kesulitan finansial di tim Suzuki.

Davide Brivio akui kondisi finansial Suzuki masih belum sebagus tim besar lain. (Gambar: Suzuki MotoGP)

Berita MotoGP : Davide Brivio mengakui jika Suzuki Ecstar memiliki kondisi finansial yang belum begitu bagus selama ini. Usaha mereka mengembangkan motor selalu terhalang oleh keterbatasan dana.

Sebagai informasi, Suzuki Ecstar memang jadi tim dengan anggaran terendah kedua di MotoGP 2020. Mereka hanya sedikit unggul dari tim Aprilia Gresini. Dengan uang yang terbatas, Davide Brivio lantas memutar otaknya untuk tetap bisa membuat tim jadi kompetitif. Menggunakan dua pebalap muda seperti Alex Rins dan Joan Mir merupakan salah satu dari solusi tersebut.

Ketika Brivio berusaha menambah sumber daya untuk mencari inovasi baru, usahanya selalu terhalang oleh dana yang belum mencukupi. Hal ini jadi tantangan besar bagi skuat yang belum punya tim satelit. Beruntung, Joan Mir bisa memanfaatkan absennya Marc Marquez untuk merebut gelar juara musim 2020.

"Suzuki adalah perusahaan besar dan dalam kondisi baik, tetapi anggaran yang kami sisihkan untuk balap mungkin tidak sebesar produsen lain. Tetapi tidak memiliki sumber daya yang tidak terbatas atau sumber daya yang besar memaksa Anda untuk lebih kreatif dan mencoba untuk berpikir lebih banyak," ucap Brivio.

Tentu saja terkadang kami ingin menambah jumlah karyawan. Namun di sisi lain, hal itu akan menciptakan sedikit kebingungan. Jadi Anda harus menemukan keseimbangan yang tepat antara cukup dan tidak terlalu banyak orang,” pungkasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Davide Brivio, Suzuki, motogp

693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini