Darryn Binder Masih Kagok Saat Jajal Motor YZR-M1

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 07 Des 2021, 20:42 WIB
Darryn Binder masih kewalahan jajal motor Yamaha.

Darryn Binder akui kesulitan kendarai motor kelas premier. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap anyar RNF Yamaha yaitu Darryn Binder mengaku sangat kagok ketika menjajal motor YZR-M1 untuk kali pertama. Binder merasakan bahwa settingan motor kelas premier jauh berbeda dari motor di kelas Moto3.

Seperti yang diketahui, Darryn Binder merupakan pebalap muda yang ditunjuk oleh RNF Yamaha untuk menemani Andrea Dovizioso musim depan. Keputusan manajemen RNF Yamaha ini sempat dipertanyakan banyak orang. Bagaimana tidak, Binder baru berkompetisi di Moto3 dan belum memiliki pengalaman di kelas Moto2 sekalipun. Tanpa basa-basi, Binder langsung dipercaya naik ke kelas  MotoGP.

Dalam ujicoba pertama di Sirkuit Jerez, Binder benar-benar kewalahan menunggangi YZR-M1. Catatan waktunya sendiri masih jauh dari kata memuaskan kala itu. Ia mengatakan bahwa proses pembelajarannya pasti akan memakan waktu.

“Motor terasa lebih nyaman jika dibandingkan dengan Moto3. Tapi, apakah itu lebih mudah? Mungkin jika mesinnya mati. Ketika motor dalam keadaan menyala, saya merasa terjebak, seolah-olah hidup saya dipertaruhkan. Tidak semudah itu tetapi yang pasti lebih nyaman,” ucap Binder saat diwawancara oleh media setempat.

“Secara fisik, saya harus meningkatkan massa otot setelah tidak menghabiskan banyak waktu di pusat kebugaran selama di MotoGP karena bobot motornya. Maksud saya bukan motornya terlalu berat. Saya ingin meningkatkan kekuatan fisik dan saya merasa itu akan sangat berguna," tukas adik kandung dari Brad Binder tersebut.

Artikel Tag: Darryn Binder, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/darryn-binder-masih-kagok-saat-jajal-motor-yzr-m1
526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini