Daripada Pikirkan Kapan Jadi Kampiun, Alex Marquez Pilih Untuk Realistis

Penulis: Viggo Tristan
Senin 01 Mar 2021, 06:41 WIB
Alex Marquez akan realistis soal target meraih gelar juara dunia.

Alex Marquez tak mau targetkan kapan bisa jadi kampiun.

Berita MotoGP : Pebalap LCR Honda yaitu Alex Marquez tidak mau memasang target khusus terkait kapan ia bakal meraih gelar juara dunia. Alex hanya ingin fokus untuk terus berbenah setiap tahunnya secara realistis.

Gelar juara dunia memang jadi impian semua orang yang berlaga di ajang MotoGP, termasuk Alex Marquez sendiri. Kendati demikian, Alex tidak mau memasang target spesifik terkait kapan ia bisa jadi kampiun. Alex merasa bahwa semua itu tidak bisa diprediksi dan akan berjalan sesuai dengan kerja keras masing-masing. Adik kandung Marc Marquez itu kemudian akan realistis dalam membenahi performanya secara bertahap.

“Saya tidak punya batas waktu. Saya memilih untuk hidup di masa sekarang, dan dari tahun ke tahun. Ketika Anda memulai musim, entah sekarang atau tahun depan, selalu ada 20-22 orang pembalap yang punya kans memenangi gelar juara,” ucap Alex saat diwawancara oleh media setempat.

“Realistis atau tidak, mimpi itu selalu ada. Setiap tahunnya saya ingin menetapkan target yang realistis. Musim ini sangat jelas target saya bukan meraih gelar juara karena itu akan membuat saya terlihat bodoh. Target saya adalah untuk terus berkembang, untuk lebih sering berada di tujuh besar, serta menajamkan waktu saat kualifikasi,” pungkas tandem baru dari Takaaki Nakagami di skuat LCR Honda ini.

Satu sektor yang perlu ditingkatkan oleh Alex adalah konsistensi performa. Ia sudah berhasil dua kali menembus posisi runner-up musim lalu. Alex hanya perlu mempertahankan performanya agar tidak anjlok dari satu seri ke seri lain.

Artikel Tag: Alex Marquez, LCR Honda, motogp

620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini