Dapat Teguran WADA, Menpora Yakin Indonesia Tetap Gelar MotoGP Tahun Depan

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 10 Okt 2021, 20:57 WIB
Menpora Zainudin Amali optimistis Indonesia tetap gelar MotoGP di tahun 2022.

Menpora Zainudin Amali yakin Indonesia tetap bisa gelar MotoGP 2022 kendati dapat teguran dari WADA. (Gambar: Borneo24)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia yaitu Zainudin Amali memastikan Sirkuit Mandalika bakal tetap menyelenggarakan MotoGP pada tahun 2022 mendatang. Pihaknya akan mengurusi soal teguran anti-doping yang didapati dari WADA (Badan Anti-Doping Dunia).

Seperti yang diketahui, Indonesia baru saja mendapat teguran soal penerapan anti-doping. Akibat kelalaian itu, Indonesia terancam tidak bisa menggelar pertandingan bertingkat internasional. Banyak pihak kemudian bertanya-tanya apakah teguran tersebut menandakan bahwa Indonesia harus batal menggelar balapan MotoGP lagi tahun depan. Menpora Zainudin Amali lantas menjanjikan bahwa semua urusan itu bakal segera ditangani. Ia optimistis Indonesia bisa menjadi tuan rumah dengan lancar tanpa harus tertunda lagi.

"Saya yakin semua itu masih bisa dilakukan. Indonesia belum dilarang jadi masih bisa melakukan kegiatan olahraga. Jadi, tolong jangan dibayangkan Indonesia tidak boleh menyelenggarakan kompetisi internasional atau mengirim atlet ke luar negeri," ucap Amali saat diwawancara oleh media setempat.

Indonesia memang sudah menunggu lama untuk bisa menghelat pagelaran MotoGP. Sejatinya, Sirkuit Mandalika direncanakan sudah bisa menggelar balapan pada tahun 2021 kali ini. Sayangnya, pandemi Virus Corona merusak semua rencana awal itu. Indonesia akhirnya dialihkan Dorna Sports untuk menjadi tuan rumah di tahun 2022. Banyak fans yang sudah tidak sabar menantikan aksi pebalap favorit mereka secara langsung. Amali meminta doa dari seluruh warga Indonesia agar semua prosesnya berjalan lancar.

Artikel Tag: Menpora, Zainudin Amali

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/dapat-teguran-wada-menpora-yakin-indonesia-tetap-gelar-motogp-tahun-depan
466  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini