Dapat Tawaran Jadi Rider Test Ducati, Ini Jawaban Valentino Rossi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 06 Jan 2022, 05:30 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Valentino Rossi mengaku tak lagi memiliki keinginan untuk kembali ke MotoGP meski sempat mendapatkan tawaran dari Ducati untuk menjadi pebalap tes mereka.

Valentino Rossi kini telah pensiun dari kejuaraan MotoGP. Meski begitu, pria asal Italia tersebut kerap ditanyai mengenai peluangnya untuk kembali terlibat persaingan di trek. Apalagi beberapa waktu lalu juara dunia MotoGP tujuh kali itu mendapat tawaran untuk menjadi rider tes Ducati.

Rossi lantas mengungkapkan bahwa dirinya tak memiliki ketertarikan lagi untuk tampil di MotoGP. Ia mengaku lebih tertarik untuk turun ke ajang balap mobil 24 Hour Le Mans dan belajar menjadi ayah yang baik untuk buah hatinya yang sebentar lagi lahir ke dunia.

Pria berusia 42 tahun itu lalu mengungkapkan bahwa keterlibatannya di MotoGP hanyalah sebatas menjadi pendukung timnya, Mooney VR46. Tim satelit Ducati tersebut diperkuat oleh adik tirinya, Luca Marini, dan Marco Bezzecchi.

“Dalam sebulan atau lebih aku akan menjadi seorang ayah. Saya penasaran untuk melihat apa yang akan terjadi. Mereka mengatakan itu (menjadi Ayah) adalah emosi yang mengubah Anda selamanya,” kata Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb.

"Saya hanya bisa melakukan ini (balapan mobil),” ia menambahkan.

"Rencananya adalah untuk bersenang-senang, yang berarti untuk menjadi kompetitif, namun di musim panas saya akhirnya ingin menikmati liburan, sedikit bersantai, tanpa tekanan janji untuk berurusan,” lanjutnya.

Dengan begitu, maka keinginan Ducati untuk menjadikan Valentino Rossi sebagai pebalap penguji mereka harus pupus. Padahal pabrikan asal Borgo Panigale itu saat ini sedang berupaya untuk terus mengembangkan motor Desmosedici agar bisa lebih kompetitif.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Ducati, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/dapat-tawaran-jadi-rider-test-ducati-ini-jawaban-valentino-rossi
859  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini