Dapat Penalti Turun Posisi, Vinales Kecewa Berat

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 16 Jun 2019, 17:12 WIB
Dapat Penalti Turun Posisi, Vinales Kecewa Berat

Maverick Vinales mendapatkan penalti turun tiga posisi di kualifikasi GP Catalunya.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales mengaku kecewa berat usai mendapatkan hukuman penalti di sesi kualifikasi GP Catalunya. Vinales yang awalnya menempati posisi ketiga harus puas turun posisi hingga posisi keenam.

Vinales sejatinya memang menunjukkan performa apik selama sesi kualifikasi. Pebalap yang akrab dengan julukan Top Gun tersebut mampu mencatatkan waktu terbaik ketiga tepat di bawah Fabio Quartararo dan Marc Marquez. Namun sayang, ia harus puas turun tiga posisi usai pihak steward menjatuhinya hukuman penalti. Penalti turun tiga posisi tersebut didapatkan Vinales usai ia dianggap melaju terlalu lambat di lintasan dan dianggap membahayakan laju Quartararo.

Melihat aksi itu, steward lantas berdiskusi dan sepakat untuk memberikan hukuman tersebut kepada Vinales. Vinales sendiri lantas kecewa karena posisi start dianggapnya sangat krusial untuk dapat memenangi balapan.

“Saya kira bendera kotak-kotak sudah dikibaskan, jadi saya menyapa kepada orang-orang, melakukan wheelie dan segalanya. Saya tidak mengerti. Lalu saya melihat Fabio dan terlambat. Saya tidak tahu. Saya tidak menduganya karena saya pikir kualifikasi sudah berakhir. Saya tidak memeriksa layar. Seperti inilah jadinya,” ucap Vinales.

“Jika saya melihat catatan waktu, dia tidak cepat. Dia tidak datang dalam lap terbaiknya. Yang pasti, saya membuat kesalahan itu benar. Saya kira kualifikasi sudah berakhir. Namun, banyak pembalap lain juga yang melakukan kesalahan di trek lain. Sehingga jika mereka menghukum saya, mereka juga harus menghukum pembalap lainnya,” tutupnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales

782  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini