Dapat Kursi Tim Pabrikan Ducati Jadi Tujuan Enea Bastianini di MotoGP 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 19 Jan 2022, 07:55 WIB
Enea Bastianini

Enea Bastianini

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider Gresini Racing, Enea Bastianini, mengaku akan berjuang keras di MotoGP 2022 demi mencapai targetnya, yakni mendapat kursi di tim pabrikan Ducati.

Beberapa waktu lalu, Enea Bastianini resmi diperkenalkan sebagai rider Gresini Racing untuk kejuaraan MotoGP 2022. Musim ini akan menjadi tahun kedua pria asal Italia itu tampil di kelas utama setelah melakoni debutnya secara impresif pada 2021.

Ia sukses meraih dua podium kendati hanya dibekali motor spek lama, Ducati Desmosedici GP19. Tidak heran apabila Bastianini menjadi salah satu calon pebalap tim pabrikan Ducati berikutnya.

Kebetulan, juara dunia Moto2 2020 itu dikontrak langsung oleh Ducati dan Gresini menitipkannya di tim satelit mereka. Bastianini pun mengungkapkan bahwa mendapat kursi tim utama pabrikan asal Borgo Panigale itu merupakan salah satu misinya pada musim 2022.

Sebagai informasi, duet pebalap tim pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia dan Jack Miller, kontraknya akan sama-sama habis di penghujung tahun ini. Posisi Miller dinilai paling rentan karena performanya masih inkonsisten kendati sukses mempersembahkan dua kemenangan pada MotoGP 2021.

Perjuangan Enea Bastianini pun tidak akan berjalan mudah. Sebab, lagi-lagi pebalap berusia 23 tahun hanya mendapat motor lama yaitu, Ducati Desmosedici GP21.

Ia harus berjuang melawan penunggang motor Desmosedici lain yang dibekali spek teranyar, termasuk calon terkuat rider tim pabrikan lainnya, Jorge Martin (Pramac Racing).

Fakta tersebut tampaknya membuat Bastianini menetapkan target yang lebih realistis.

"Saya melihat diri saya berada di posisi lima besar, tetapi saya tidak bisa mengatakannya sampai saya melakukannya," ujar Bastianini dikutip dari GPOne.

Walau menginginkan kursi tim pabrikan, Bastianini akan lebih fokus pada penampilannya di MotoGP 2022 sebab Ducati lah yang menentukan keputusan akhir.

"Selama tahun ini kita akan lihat bagaimana jalan saya ke depan, tentu saya menyukai Ducati dan nyaman bersama mereka," ia menjelaskan.

"Memang ada kemungkinan pada 2023 ada tempat kosong di tim pabrikan. Namun, saya tidak terlalu memikirkannya untuk saat ini,” imbuhnya.

"Sekarang saya hanya fokus melakukan yang terbaik tahun ini, ingin mempersiapkan diri dengan baik, kemudian kita lihat apa yang terjadi,” tutup Bastianini.

Artikel Tag: Enea Bastianini, Jorge Martin, Ducati, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/dapat-kursi-tim-pabrikan-ducati-jadi-tujuan-enea-bastianini-di-motogp-2022
1813  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini