Dapat Kesempatan Kedua, Fabio Quartararo Bertekad Bayar Kegagalannya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 02 Apr 2021, 23:05 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo berlaga di MotoGP Qatar 2021

Berita MotoGP: Rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, menargetkan raih hasil yang lebih baik dalam balapan MotoGP Doha, dibanding seri perdana di sirkuit yang sama pekan lalu.

Fabio Quartararo sejatinya mampu tampil apik di balapan pembuka MotoGP 2021 dalam gelaran MotoGP Qatar. Menempati posisi start kedua tentu peluangnya untuk meraih podium semakin besar. Akan tetapi, Quartararo harus puas hanya finis di posisi kelima.

Pencapaian Quartararo berbanding terbalik dengan rekan setimnya, Maverick Vinales, yang perlahan tapi pasti mampu merangsek hingga jadi pemenang di MotoGP Qatar.

Situasi yang dihadapi Quartararo ini mirip dengan pendahulunya, Valentino Rossi, yang akhir pekan lalu melakoni debut dengan tim Petronas Yamaha SRT. Rossi sejatinya mampu bersaing di barisan depan, namun akibat insiden kecil ia melebar ditikungan dan berakhir finis di urutan ke-12.

Rider berjuluk El Diablo itu kini punya kesempatan kedua dengan balapan MotoGP Doha yang juga dihelat di Sirkuit Losail Qatar pada akhir pekan ini. Ia pun bertekad memperbaiki performa dan meraih hasil terbaik dalam balapan seri kedua musim ini.

"Saya menanti balapan kedua di Losail, karena ini adalah kesempatan kedua. Hari Minggu kemarin, saya merasa sangat kuat di awal balapan, tetapi degradasi ban belakang cukup parah sehingga mengakhiri peluang saya untuk memperebutkan podium,” ujar Quartararo dilansir dari Yamaha MotoGP.

"Posisi kelima tidaklah buruk, tetapi saya pikir kami bisa lebih baik. Kami sedang menganalisis data untuk melihat bagaimana agar kami dapat meningkatkan diri untuk balapan. Saya bersemangat untuk mulai balapan lagi!" tandas rider asal Prancis ini.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, MotoGP 2021

704  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini