Dapat Banyak Pujian, Johann Zarco Tetap Merendah

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 09 Mei 2021, 21:32 WIB
Johann Zarco tak mau sombong atas banyaknya pujian yang didapat.

Johann Zarco tak mau besar kepala atas pujian yang didapatinya. (Gambar: JPNN)

Berita MotoGP : Pebalap Pramac Ducati yaitu Johann Zarco dapat pujian karena performanya yang terus meningkat di musim ini. Namun, pujian itu tidak lantas membuatnya besar kepala terlalu cepat.

Dapat kesempatan membalap bersama Pramac Ducati musim ini, Johann Zarco menunjukkan performa yang cukup bagus di empat seri perdana yang sudah berjalan. Walau sempat gagal finish di GP Portugal, tetapi Zarco naik podium dua kali dan mampu mengoleksi total 48 poin. Torehan tersebut membuatnya kini bercokol di peringkat kelima klasemen sementara dan berpotensi bersaing memperebutkan gelar juara.

Meskipun semua hal sudah berjalan positif dan sesuai harapan, Zarco sadar bahwa performanya belum sempurna. Ia perlu meningkatkan kecepatan lagi agar lebih konsisten bersaing di papan atas.

“Untuk menjadi juara, saya harus mengambil langkah lebih besar lagi, terlebih dalam memenuhi kepercayaan diri dan kemampuan dalam mengendarai motor ini. Saya harus melakukan sedikit hal seperti Pecco Bagnaia, yang bertanggung jawab atas motornya,” ucap Zarco.

“Jika saya dapat memiliki perasaan yang sama seperti yang dia miliki saat mengendarainya, dikombinasikan dengan hal-hal yang dapat saya lakukan, saya pikir saya memiliki peluang bagus untuk merebut gelar juara. Saya belum memilikinya, tapi saya bisa menyentuh sesuatu,” tandas pebalap yang berasal dari Prancis itu.

Untuk ke depannya, Zarco berharap bisa menembus podium secara konsisten. Menurutnya, itu adalah langkah awal untuk bisa bersaing ke tangga juara MotoGP.

Artikel Tag: Johann Zarco, motogp

1194  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini