Danilo Petrucci Sudah Punya Firasat Andrea Dovizioso Keluar Dari Ducati

Penulis: Viggo Tristan
Senin 11 Jan 2021, 09:02 WIB
Hubungan buruk Andrea Dovizioso dan Gigi Dall'Igna sudah bisa dilihat Danilo Petrucci.

Danilo Petrucci sudah bisa prediksi kepergian Andrea Dovizioso dari Ducati. (Gambar: Rider Tua)

Berita MotoGP : Pebalap asal Italia yaitu Danilo Petrucci mengaku sudah punya firasat bahwa Andrea Dovizioso akan keluar dari Ducati di penghujung musim 2020 lalu. Hubungannya dengan Gigi Dall'Igna dan manajemen tim tergolong dingin.

Beberapa waktu lalu, Andrea Dovizioso mengungkapkan bahwa relasinya dengan Gigi Dall'Igna memang kurang terjalin dengan baik. Relasi buruk itu juga yang jadi alasan utama mengapa Dovizioso memilih untuk hengkang. Usut punya usut, hubungan kurang harmonis Dovizioso dengan Dall'Igna juga telah diketahui oleh Petrucci. Selama menjadi rekan setimnya, Petrucci melihat sendiri cara berkomunikasi Dovizioso dan Dall'Igna yang dingin dan kurang terbuka satu sama lain.

“Sejujurnya saya melihat sikap dingin antara Andrea dan Gigi dan saya benar-benar merasa sulit untuk mengerti. Saya selalu memiliki hubungan yang sangat santai dengannya, tidak sedingin Andrea,” ucap Petrucci.

“Mungkin juga karena fakta bahwa Gigi dan Andrea sudah bekerja sama selam bertahun-tahun, dan ia adalah pembalap Ducati papan atas selama bertahun-tahun. Mereka mungkin berselisih tentang beberapa pilihan,” imbuhnya sekali lagi.

Beruntung bagi Petrucci karena ia sudah mendapatkan tim baru setelah terdepak. Musim 2021 nanti, ia bakal memperkuat tim KTM Tech3. Walaupun hanya ditempatkan di tim satelit, tetapi performa KTM juga telah meningkat pesat belakangan ini. Nasib Petrucci juga jauh lebih baik dari Dovizioso yang tidak mendapatkan tim baru. Dovizioso lantas memilih vakum di tahun 2021.

Artikel Tag: Danilo Petrucci, Andrea Dovizioso, Ducati

674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini