Danilo Petrucci: Saya Mungkin Tetap di MotoGP Jika Bersama Suzuki

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 01 Okt 2022, 14:35 WIB
Danilo Petrucci

Danilo Petrucci

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Danilo Petrucci mengaku senang karena berkesempatan untuk mengendarai Suzuki GSX-RR di Buriram, apalagi kecepatan sang kuda besi melebihi ekspektasinya.

Danilo Petrucci resmi meninggalkan kejuaraan kelas premier di penghujung 2021. Ia memilih angkat kaki setelah berseteru dengan tim satelit KTM, Tech 3. Kala itu, sang pebalap merasa kurang dihargai oleh timnya sendiri.

Akhir pekan ini, Petrucci kembali ke MotoGP bersama Suzuki untuk menjalankan tugas sebagai pebalap pengganti. Ia dipercaya untuk mengisi posisi Joan Mir yang absen karena cedera di pergelangan kaki kanannya.

Usai menjajal Suzuki GSX-RR di hari pertama MotoGP Thailand, pria asal Italia tersebut merasa terkesan. Sebab Petrucci sebelumnya tak terlalu berekspektasi tinggi mengenai kecepatan sang kuda besi.

"Jika saya mengendarai motor ini tahun lalu, saya tidak akan meninggalkan MotoGP karena saya sangat senang mengendarainya. Saya terkejut di awal, secara logika saya lebih lambat dari pebalap lain, tapi tidak sejauh itu," ungkapnya dikutip dari Paddock GP.

Suzuki GSX-RR sendiri diketahui merupakan motor buatan Jepang pertama yang dikendarai Danilo Petrucci di MotoGP. Ia bahkan berminat untuk membelinya, jika seandainya memiliki banyak uang.

"Ini adalah sepeda motor Jepang pertama saya. Posisi dan ergonomisnya sangat berbeda. Sayang sekali saya tidak punya banyak uang, kalau tidak saya akan membelinya," ujar pria berjuluk Petrux tersebut.

Saat ini kejuaraan MotoGP 2022 masih menyisakan beberapa seri lagi dengan Fabio Quartararo yang masih nyaman di puncak klasemen usai mengoleksi 219 poin. Pemuda asal Prancis itu ditempel ketat oleh Francesco Bagnaia yang duduk di peringkat kedua dan Aleix Espargaro di P3.

Artikel Tag: MotoGP 2022, Suzuki, Danilo Petrucci, MotoGP Thailand

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/danilo-petrucci-saya-mungkin-tetap-di-motogp-jika-bersama-suzuki
862  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini