Danilo Petrucci Sadar Waktunya di MotoGP Sudah Tidak Banyak Lagi

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 05 Des 2020, 12:29 WIB
Danilo Petrucci ingin habis-habisan di musim 2021.

Danilo Petrucci sadar waktunya di MotoGP sudah semakin sedikit.

Berita MotoGP : Danilo Petrucci mulai menyadari bahwa waktunya untuk berkompetisi di ajang balap profesional sudah semakin sedikit. Usianya telah menua dan kini kompetisi mulai dipenuhi oleh generasi muda yang bartalenta.

Jika dilihat secara fakta, Danilo Petrucci akan jadi pebalap tertua ketiga pada musim 2021 mendatang. Ia hanya lebih muda dari sosok Valentino Rossi serta Aleix Espargaro. Hal tersebut jelas menjadi pecutan tersendiri baginya untuk tampil lebih maksimal lagi di tahun depan. Ia tidak punya waktu untuk bersantai-santai dan harus mengerahkan semua kemampuan terbaiknya.

β€œIni akan menjadi tahun yang penting bagi saya. Saya mulai sebagai yang termuda di grid MotoGP pada tahun 2012, dan tahun depan saya akan menjadi pembalap tertua ketiga,” ucap Petrucci saat diwawancara oleh media setempat.

β€œ2021 adalah sesuatu dari 'semua atau tidak sama sekali'. Karena jika saya tidak melakukannya dengan baik, saya rasa saya tidak akan mendapat lebih banyak kesempatan. Jadi saya harus menjadi yang terbaik,” tukasnya sekali lagi.

Tahun depan, Petrucci akan membela tim satelit KTM. Meski bernamakan tim satelit, tetapi hal tersebut tidak membuat Petrucci patah semangat. Pada musim 2020 saja, Petrucci melihat banyak pebalap dari tim satelit yang tampil sangat bagus. Ia jelas bisa mengikuti jejak kesuksesan tersebut dengan performanya. Semua tergantung proses adaptasi yang dijalani Petrucci bersama motor RC-16.

Artikel Tag: Danilo Petrucci, motogp

600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini