Danilo Petrucci Resmi Didapuk Untuk Gantikan Joan Mir di GP Thailand

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 27 Sep 2022, 06:51 WIB
Danilo Petrucci ditunjuk Suzuki untuk gantikan Joan Mir di GP Thailand.

Danilo Petrucci gantikan Joan Mir untuk berlaga di GP Thailand. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Danilo Petrucci akhirnya mendapat kesempatan untuk kembali bersaing di kompetisi MotoGP. Kali ini, ia akan mengendarai GSX-RR milik Suzuki Ecstar untuk menggantikan Joan Mir yang masih mengalami cedera.

Sebagaimana diketahui, Joan Mir sebagai salah satu pebalap andalan Suzuki masih menderita cedera pergelangan kaki. Akibat cedera yang cukup parah itu, Mir tidak bisa ikut balapan di Buriram karena kondisinya yang tidak memungkinkan. Sebagai pengganti, Suzuki akhirnya menunjuk Danilo Petrucci yang dulunya berpengalaman di skuat Ducati.

Menanggapi kesempatan singkat yang diberikan Suzuki ini, Petrucci jelas senang bukan main. Ia berjanji akan memaksimalkan peluang yang ada dan berusaha untuk bisa memuaskan ekspetasi manajemen.

"Tak perlu dikatakan lagi, bahwa saya sangat senang mendapat kesempatan untuk balapan di Thailand bersama Team Suzuki Ecstar. Saya ingin berterima kasih kepada tim karena memberi saya kesempatan fantastis ini. Saya juga ingin berterima kasih kepada Ducati dan manajemen tim saya saat ini karena mengizinkan saya mengambil alih posisi ini," ucap Petrucci.

"Saya sudah lama mengenal mereka dan kami memiliki hubungan yang luar biasa. Saya tahu itu tidak akan mudah, jadi saya tidak menaruh harapan. Saya hanya ingin menikmatinya. Saya juga senang menjadi salah satu dari sedikit pembalap dalam sejarah yang melompat dari mesin MotoGP ke motor Dakar, Superbike, lalu motor pabrikan MotoGP lainnya!" tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Danilo Petrucci, joan mir

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/danilo-petrucci-resmi-didapuk-untuk-gantikan-joan-mir-di-gp-thailand
864  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini