Danilo Petrucci Menyesal Gabung KTM Tech3 Pada MotoGP 2021

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 11 Jan 2022, 06:37 WIB
Danilo Petrucci mengaku salah ambil keputusan dengan gabung KTM Tech3.

Danilo Petrucci akui salah ambil keputusan ketika gabung KTM. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Italia yaitu Danilo Petrucci menyesal karena pernah memperkuat KTM Tech3 pada MotoGP musim 2021 silam. Ia merasa salah mengambil keputusan setelah tidak diperpanjang kontraknya oleh Ducati.

Sebagaimana diketahui, Danilo Petrucci sempat dipercaya menjadi pebalap tim pabrikan Ducati di musim 2020. Akan tetapi, performa yang kurang menawan membuat kontraknya tidak diperbarui oleh manajemen tim. Setelah dilepas, Petrucci kemudian menerima tawaran yang diberi oleh KTM Tech3 kala itu. Mengingat performa KTM pada musim 2020 yang bagus, Petrucci tidak berpikir panjang untuk menjadi bagian dari mereka di tahun 2021.

Sayang, kedatangan Petrucci ke skuat KTM justru tidak membuahkan hasil yang manis. Ia tidak bisa bersaing dengan kompetitif dan bahkan kalah saing dari pebalap KTM lain seperti Brad Binder dan Miguel Oliveira. Menanggapi kegagalan ini, Petrucci mengaku bahwa dia telah membuat kesalahan saat menerima pinangan KTM.

"Entah bagaimana saya tidak bisa menghilangkan perasaan bahwa saya berada di tim yang salah baik di Ducati maupun KTM selama dua tahun terakhir di waktu yang salah. Saya telah membuat kesalahan. Ketika saya melihat ke belakang, saya seharusnya melakukannya dengan cara yang berbeda," buka Petrucci.

"Pada 2020, Ducati tidak terlalu kompetitif, setidaknya bagi saya, tetapi pada musim 2021 mereka memenangi sebagian besar balapan. Sementara itu kebalikannya, KTM adalah motor terbaik di lapangan pada tahun 2020, tapi sayangnya itu tidak lagi terjadi pada tahun 2021. Jadi saya berada di tempat yang salah dalam dua tahun terakhir. Sekarang saya sangat menyesal tidak bisa melanjutkan bersama KTM di MotoGP," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Danilo Petrucci, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/danilo-petrucci-menyesal-gabung-ktm-tech3-pada-motogp-2021
526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini