Danilo Petrucci Ingin Berkarier di MotoGP Hingga Usia Senja

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 27 Jan 2021, 21:12 WIB
Danilo Petrucci ingin jadi pebalap tertua di MotoGP suatu saat nanti.

Danilo Petrucci belum punya rencana untuk pensiun dalam waktu dekat.

Berita MotoGP : Pebalap asal Italia yaitu Danilo Petrucci mempunyai tekad besar untuk terus berkarier hingga usia senja. Petrucci belum ada rencana pensiun dalam waktu dekat ini.

Sebagaimana diketahui, usia Danilo Petrucci kini sudah tidak bisa dibilang muda lagi. Eks pebalap Ducati tersebut telah menginjak umur 30 tahun dan jadi salah satu pebalap tertua di kelas premier. Ia hanya lebih muda dari Aleix Espargaro dan Valentino Rossi saja. Meskipun usianya sudah semakin senja, tetapi hal itu tidak menyurutkan semangat Petrucci untuk terus balapan.

Ia akan berusaha untuk bisa menjadi pebalap tertua di kelas premier suatu saat nanti. Petrucci bahkan tidak punya bayangan mengenai kariernya andai pensiun dari dunia balap.

"Saya memulainya pada tahun 2012 ketika saya menjadi yang termuda di grid, tahun ini akan menjadi tahun ke-10 saya. Saya sekarang termasuk yang tertua. Saya ingin melanjutkan sampai saya menjadi yang tertua, jadi saya berharap untuk membalap beberapa tahun lagi jika saya cepat. Saat ini, saya tidak bisa membayangkan masa depan setelah MotoGP," ucap Petrucci saat diwawancara oleh media setempat.

Untuk bisa mewujudkan impiannya itu, Petrucci jelas harus bisa meningkatkan performa. Hampir semua tim-tim besar saat ini telah melakukan regenerasi. Jika Petrucci tidak bisa bersinar, maka namanya dapat didepak kapan saja untuk digantikan oleh pebalap lain yang lebih muda dan potensial.

Artikel Tag: Danilo Petrucci, motogp

584  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini