Danilo Petrucci Heran KTM Selalu Bekerja Sendiri Dalam Kembangkan Motor

Penulis: Viggo Tristan
Senin 24 Jan 2022, 07:01 WIB
Danilo Petrucci frustasi tidak pernah dilibatkan KTM dalam pengembangan motor.

Danilo Petrucci kesal tidak pernah dianggap oleh KTM. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Italia yaitu Danilo Petrucci merasa kesal dengan sikap KTM yang selalu mengembangkan motor tanpa melibatkan dirinya. Padahal, Petrucci punya banyak ide menarik yang didapati selama membela Ducati.

Ketika pertama kali datang ke KTM Tech3, Danilo Petrucci merasa antusias untuk membuka lembaran baru dalam kariernya. KTM memang bukan tim populer dan memiliki sejarah besar seperti Ducati, tetapi Petrucci yakin bahwa mereka bisa berkembang dengan pesat. Ia siap membantu manajemen tim untuk mengembangkan motor supaya bisa bersaing dengan tim pabrikan lain.

Sayang dalam prosesnya, Petrucci seolah tidak pernah dianggap. KTM selalu mengembangkan motor dengan usaha sendiri dan tidak pernah melibatkan Petrucci. Bahkan ketika balapan baru berlangsung beberapa seri, KTM sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dari Petrucci.

"Ya, saya sangat terkejut tidak dilibatkan dalam pengembangan motor. Saya mencoba membawa pengalaman saya kepada mereka. Tetapi setelah balapan keenam atau ketujuh, Anda memutuskan untuk mendengar pembalap lain dalam pengembangan lebih lanjut. Anda hanya ingin mempertahankan apa yang mereka berikan. Jadi, saya tidak berguna bagi mereka dalam hal itu," ucap Petrucci saat diwawancara oleh media setempat.

Apapun yang sudah terjadi, Petrucci sudah tidak bisa mengubahnya lagi. Ia sekarang mencari peruntungan di kompetisi lain dan mendoakan KTM bisa sukses dengan pebalap baru yang telah ditunjuk.

Artikel Tag: Danilo Petrucci, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/danilo-petrucci-heran-ktm-selalu-bekerja-sendiri-dalam-kembangkan-motor
779  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini