Danilo Petrucci Berharap Supaya Andrea Dovizioso Tak Vakum Terlalu Lama

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 01 Des 2020, 13:10 WIB
Danilo Petrucci ingin segera lihat Andrea Dovizioso kembali ke MotoGP.

Danilo Petrucci berharap Andrea Dovizioso dapat segera kembali ke MotoGP.

Berita MotoGP : Pebalap asal Italia yaitu Danilo Petrucci berharap supaya Andrea Dovizioso tidak vakum terlalu lama dari ajang MotoGP. Sebab, durasi absen yang panjang akan mempengaruhi kemampuan balapnya di atas lintasan.

Seperti yang diketahui, Andrea Dovizioso memilih untuk vakum pada musim 2021 karena tidak mendapatkan perpanjangan kontrak dari Ducati. Setelah keluar dari Ducati sekalipun, Dovizioso tidak mendapat tawaran menggiurkan dari tim-tim ternama. Yang ada semua tawaran hanya menginginkan Dovizioso untuk menjadi test rider. Faktor itu lantas yang membuat Dovizioso lebih ingin vakum satu musim kemudian comeback di tahun 2022 mendatang.

Menanggapi keputusan Dovizioso tersebut, Danilo Petrucci selaku mantan rekan setimnya di Ducati juga tahu perasaan yang dialami. Ia hanya berharap Dovizioso agar tidak terlalu lama berdiam di rumah. Sebab, mengembalikan kemampuan balap tidaklah mudah jika sudah absen lama.

“Sejujurnya, saya tidak tahu harus berkata apa tentang Dovizioso, meskipun saya berpendapat bahwa dia ingin mencari motor yang kompetitif untuk balapan. Saya hanya berharap dia tidak akan terlalu lama pergi sehingga bisa kembali melihatnya di trek,” ucap Petrucci saat diwawancara oleh media setempat.

Peluang Dovizioso untuk tampil di musim 2021 sejatinya masih belum tertutup seratus persen. Apabila Marc Marquez masih belum bisa comeback, otomatis Repsol Honda akan menggunakan jasanya untuk ditunjuk sebagai pebalap pengganti sementara.

Artikel Tag: Danilo Petrucci, Andrea Dovizioso, motogp

690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini