Danilo Petrucci Akui Masih Berusaha Pahami Karakter Motor KTM

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 24 Mar 2021, 12:50 WIB
Danilo Petrucci

Danilo Petrucci KTM Tech3

Berita MotoGP: Jelang bergulirnya seri balap MotoGP Qatar 2021, rider tim KTM Tech3, Danilo Petrucci, merasa masih perlu waktu untuk memahami karakter RC16.

Dalam enam musim terakhir, Danilo Petrucci memang hanya menunggangi motor Desmosedici GP milik Ducati. Selama rentang waktu tersebut, ia berhasil merebut dua kemenangan, yakni Mugello 2019 serta Le Mans 2020.

Kini, Petrucci bakal menghadapi balapan pertama tahun ini di Sirkuit Losail sebagai rider satelit Tech3, dan bakal menggeber motor KTM.

Pada hari terakhir tes pramusim MotoGP Qatar, dan dalam kondisi diganggu badai pasir, Petrucci menduduki posisi puncak dengan catatan waktu terbaik 1 menit 58,157 detik. Meski hanya uji coba, ini terhitung modal bagus baginya.

“Saya jelas sangat senang memulai petualangan baru ini dengan KTM dan Tech3 Racing. Akhirnya, kami memulai musim baru ini dengan dua balapan di Qatar. Kami melakukan beberapa tes di sana beberapa hari yang lalu dan menyadari bahwa jalannya panjang, karena motor ini baru bagi saya,” jelas Petrucci sebagaimana dilansir dari laman Motorsport.

Lantaran belum kenal luar dalam RC16, Petrucci pun enggan mematok target muluk-mulu. Terpenting adalah mampu tampil baik dan dapat melewati garis finis.

“Saya merasa baik-baik saja, saya sangat menyukai motor ini, namun saya masih perlu lebih banyak (waktu) mempelajarinya. Bagaimanapun, saya ingin menjadi kompetitif sejak balapan pertama. Jadi, saya berharap dapat melanjutkan pekerjaan saya bersama kru untuk menyiapkan motor.

“Yang pasti, ini tidak akan mudah, bakal sulit bagi semua orang. Saya sendiri merasa siap dan tidak sabar untuk mengendarai KTM lagi.”

Debut Petrucci bersama Tech3 bakal dimulai ketika sesi FP1 MotoGP Qatar dimulai pukul 19.40 WIB pada Jumat (26/3) akhir pekan ini.

Artikel Tag: Danilo Petrucci, ktm, MotoGP 2021

770  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini