Dani Pedrosa Ungkap Alasannya Mau Terima Jabatan Sebagai Test Rider

Penulis: Viggo Tristan
Senin 05 Jul 2021, 21:13 WIB
Dani Pedrosa ingin salurkan passion melalui jabatan test rider.

Dani Pedrosa ungkap alasan mau terima tugas sebagai test rider.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Spanyol yaitu Dani Pedrosa menjelaskan alasannya mau beralih profesi sebagai test rider pasca pensiun dari pebalap reguler. Ia merasa bisa menyalurkan hobi tanpa harus mengikuti balapan secara rutin.

Seperti yang diketahui, dunia balap selalu melekat pada sosok Dani Pedrosa. Ia sempat memutuskan untuk pensiun pada tahun 2018. Namun, berkat bujukan dari manajemen KTM, ia mau beralih profesi sebagai pebalap penguji ataupun test rider. Meskipun tidak ada pengalaman sama sekali, nyatanya Pedrosa betah dan mampu menunjukkan kinerja yang baik sampai sekarang.

Ketika ditanya alasannya mau berpindah jadi test rider, Pedrosa merasa bahwa hal itu bisa membuatnya menyalurkan passion tanpa ikut balapan langsung. Pedrosa masih ingin menikmati dunia balap profesional sebisa mungkin.

“Itu karena MotoGP terasa sangat menyenangkan. Saya sendiri ingin tetap terlibat selama saya bisa dapat sesuatu untuk dipelajari dan berkontribusi,” ucap Pedrosa saat diwawancara oleh media setempat.

“Kurang lebih saya masih 'dekat' dengan balapan dan dunia balap akan selalu ada di hati saya. Entah sampai kapan saya bisa terus menjadi bagian pengembangan KTM, namun saya bersemangat. Kini saya tak lagi sering bepergian, punya lebih banyak waktu,” pungkasnya.

Kini, Pedrosa berharap bisa mengembangkan motor KTM supaya lebih baik lagi. Kecepatan RC-16 sudah meningkat cukup pesat musim ini. Akan tetapi, Pedrosa enggan jemawa atas peningkatan itu.

Artikel Tag: dani pedrosa, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/dani-pedrosa-ungkap-alasannya-mau-terima-jabatan-sebagai-test-rider
1057  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini