Dani Pedrosa Tertarik Untuk Jadi Pebalap Wildcard di MotoGP 2023

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 25 Nov 2022, 06:40 WIB
Dani Pedrosa ingin jajal ikuti balapan reguler lagi di MotoGP 2023.

Dani Pedrosa tertarik ikuti balapan reguler lagi di MotoGP 2023. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap penguji KTM yaitu Dani Pedrosa mengaku tertarik untuk memakai hak wildcardnya pada MotoGP musim 2023 mendatang. Ia ingin menjajal sejumlah aturan berlaku yang membuat peta kompetisi bakal berubah musim depan.

Seperti yang diketahui, Dani Pedrosa sudah pensiun jadi pebalap reguler sejak tahun 2018 silam. Semenjak itu, ia beralih profesi menjadi pebalap penguji KTM. Ia memang sempat tampil di GP Styria sebagai pebalap wildcard, tetapi tidak pernah terlihat mengikuti balapan reguler lagi setelahnya. Ketika ditanya apakah masih berminat untuk mengikuti balapan reguler lagi, Pedrosa langsung menjawabnya dengan positif. Ia berharap bisa mengambil hak wildcardnya pada tahun 2023. Apalagi, terdapat beberapa perubahan aturan yang sangat penting bagi pebalap penguji untuk memahami karakteristik motor.

"Ada kemungkinan saya akan balapan. Karena tahun depan, akhir pekan akan berubah dengan perlombaan sprint (race) yang akan diadakan pada hari Sabtu sore. Itu mengubah seluruh akhir pekan grand prix." ucap Pedrosa saat diwawancara oleh media setempat.

"Mungkin menarik bagi saya untuk bisa ikut balapan agar saya bisa lebih memahami apa yang dibutuhkan oleh tim dengan adanya format berbeda dan saya bisa memberikan informasi yang jelas tentang apa yang diperlukan. Ketika saya mengetes, saya menggunakan misalnya satu set ban dan mengendarainya sampai selesai. Jadi, sebagian besar waktu saya menggunakan ban bekas dalam pengujian. Selanjutnya nanti tampaknya kami akan menjalankan sebagian tes dengan ban baru, karena pada hari Jumat kami akan memutuskan siapa yang akan langsung ke Q2. Ini adalah pendekatan yang berbeda," tukasnya.

Artikel Tag: dani pedrosa, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/dani-pedrosa-tertarik-untuk-jadi-pebalap-wildcard-di-motogp-2023
608  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini