Dani Pedrosa Tegaskan Tidak Akan Ambil Jatah Wildcard

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 14 Feb 2020, 21:28 WIB
Dani Pedrosa Tegaskan Tidak Akan Ambil Jatah Wildcard

Dani Pedrosa tegaskan tidak akan gunakan wildcard dari KTM.

Berita MotoGP : Pebalap penguji KTM yaitu Dani Pedrosa menegaskan bahwa dirinya tidak pernah tertarik untuk kembali membalap di musim reguler. Artinya, Pedrosa tidak akan menerima jatah wildcard yang mungkin saja ditawarkan oleh pihak KTM.

Wildcard sendiri merupakan sebuah kesempatan yang dapat diberi kepada pebalap penguji untuk mengikuti balapan di musim reguler layaknya pebalap utama dalam tim. Pada musim lalu, Stefan Bradl selaku pebalap penguji Honda juga kerap tampil di musim reguler menggunakan wildcard yang diberikan oleh timnya. Pedrosa juga tentu bisa mendapatkan hak yang sama dengan Bradl.

Namun, pebalap berkebangsaan Spanyol ini mengatakan jika dirinya tidak ingin kembali membalap di musim reguler. Tujuan utamanya saat ini adalah fokus mengembangkan motor agar bisa membantu Pol Espargaro dan kawan-kawan memperoleh hasil terbaik.

“Suatu hari mereka membuat lelucon di KTM lagi untuk mengetahui apakah saya ingin balapan lagi, tapi saya bilang tidak. Saat ini kami memiliki pekerjaan yang cukup (banyak) untuk dilakukan terhadap motor dan yang terpenting adalah bahwa Pol (Espargaro), yang merupakan ujung tombak tim, melaju dengan baik,” ucap Pedrosa.

“Kami juga berharap Pol dapat mengambil langkah maju dibandingkan musim lalu, baik dari segi hasil maupun feeling. Dan kemudian kami akan melihat apakah pembalap lain dari konstruktor kami akan beradaptasi dengan baik dan membantu tim untuk tumbuh," tukasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, KTM Red Bull, dani pedrosa

670  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini