Dani Pedrosa Sebut Valentino Rossi Mahir Buat Lawan Frustasi

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 11 Des 2022, 21:10 WIB
Dani Pedrosa kenang rivalitasnya dengan Valentino Rossi.

Dani Pedrosa sebut Valentino Rossi sebagai pebalap yang cerdik. (Gambar: Eurosport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap penguji KTM yaitu Dani Pedrosa mengenang momen masa lalu dimana ia masih bersaing dengan Valentino Rossi. Sebagai pebalap profesional, Pedrosa terkesan dengan cara Rossi yang selalu cerdik untuk memenangi sebuah balapan.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Valentino Rossi merupakan salah satu pebalap MotoGP yang paling terkenal sepanjang masa. Pebalap yang khas dengan julukan The Doctor itu mengoleksi banyak gelar karena kemampuannya yang luar biasa di dalam lintasan balap. Dani Pedrosa sebagai pebalap yang pernah bertanding melawan Rossi sudah merasakan betapa sulitnya menghentikan pergerakan The Doctor. Selain memiliki kecepatan yang luar biasa, salah satu senjata paling mematikan Rossi adalah kemampuannya membuat lawan frustasi. Terkadang, beberapa gerakan Rossi sangat sulit diprediksi dan membuat rivalnya kaget.

"Strategi yang digunakan Valentino (Rossi) bukan untuk menjadi yang tercepat, yang mana adalah mentalitas saya. Strateginya adalah melaju dan berusaha membuat pembalap lain pelan," ucap Pedrosa saat diwawancara oleh media setempat.

"Dia akan memblokir jalan, hingga Anda menjadi gugup dan membuat kesalahan. Dia telah melakukannya kepada Stoner, dan saya sering merasakannya. Saya butuh waktu lama untuk mengubah strategi," tukasnya sekali lagi.

Tidak heran, mencari pebalap yang hebat sekelas Rossi sangatlah sulit. Belum ada pebalap yang memiliki pamor serta popularitas tinggi seperti Rossi. Pedrosa sendiri meskipun rival tetapi menaruh respek yang besar kepada pebalap asal Italia itu.

Artikel Tag: dani pedrosa, Valentino Rossi, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/dani-pedrosa-sebut-valentino-rossi-mahir-buat-lawan-frustasi
534  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini