Dani Pedrosa Ingin Segera Akhiri Tren Negatifnya

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 14 Sep 2018, 12:30 WIB
Dani Pedrosa Ingin Segera Akhiri Tren Negatifnya

Dani Pedrosa ingin kembali berlaga di jajaran terdepan.

Berita MotoGP : Dani Pedrosa mengaku bahwa dirinya sudah sangat rindu untuk dapat balapan di jajaran terdepan. Untuk itu, ia ingin melakukan perubahan positif di sisa seri musim ini agar mampu mengakhiri kariernya dengan manis.

Pebalap tim Repsol Honda yakni Dani Pedrosa memang tidak memiliki performa seapik rekannya, Marc Marquez di musim ini. Akibat performanya yang tidak stabil tersebut, Pedrosa kerap kali finish di luar peringkat tiga besar. Catatan ini tentu tidak menyenangkan mengingat Pedrosa mengendarai salah satu motor terbaik di MotoGP saat ini. Ingin agar catatan negatifnya segera berakhir, Pedrosa pun berharap adanya perbaikan kepada motor yang ia gunakan. Baginya, perbaikan motor akan sangat membantunya dalam meraih hasil positif.

Saat berlaga di Misano, performa motor Pedrosa memang jauh dari kata memuaskan. Sempat mempunyai peluang untuk menyalip Alex Rins dan Maverick Vinales, Pedrosa gagal memanfaatkan hal tersebut dengan baik sehingga harus puas finish di peringkat enam. Ia pun menyesalkan kondisi motornya yang gagal bersaing untuk dapat mendapatkan hasil terbaik.

“Posisi keenam pada saat balapan adalah hasil terbaik untuk akhir pekan itu, jadi kami harus mengambil sisi positifnya. Akan tetapi, tentu saja hasil tersebut belum cukup karena kami masih jauh dari posisi yang kami inginkan. Pada saat balapan, saya sudah mencoba untuk tetap berada di dekat Maverick (Vinales) dan untuk lebih dekat lagi dnegan Rins, namun nyatanya saya tidak mampu melakukannya. Kami perlu bekerja pada pengaturan motor kami agar dapat kembali memiliki kecepatan yang sama dengan pembalap jajaran terdepan,” ucapnya.

Artikel Tag: MotoGP 2018, repsol honda, dani pedrosa

6230