Dani Pedrosa Beberkan Kelemahan Utama Dari Motor KTM

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 23 Nov 2022, 06:40 WIB
Dani Pedrosa beberkan kelemahan utama dari motor KTM.

Dani Pedrosa ungkap kelemahan utama dari motor KTM. (Gambar: Press KTM)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap penguji KTM yaitu Dani Pedrosa mengungkapkan kelemahan terbesar yang dimiliki oleh motor timnya. Ia mengatakan bahwa motor KTM masih bermasalah untuk mencatatkan waktu terbaik di sesi kualifikasi.

Sebagai pebalap penguji yang bertugas untuk membenahi masalah motor, Dani Pedrosa menyimpulkan bahwa musim ini motor KTM masih kurang bagus ketika dipakai untuk sesi kualifikasi. Sejumlah rider KTM mengeluhkan kecepatan motor yang membuat mereka tidak bisa dapat posisi start ideal. Selain masalah kualifikasi, ban juga jadi faktor yang harus diperhatikan pula oleh KTM.

"Para pembalap tahu betul apa kelemahan motornya, karena sulit bagi mereka untuk terus-menerus berada di depan di semua trek dan karena mereka terkadang kesulitan di kualifikasi. Tetapi tidak mudah untuk memberikan gambaran kepada teknisi tentang masalah mereka, karena mereka tidak di atas motor dan mereka tidak tahu apa yang terjadi di lintasan dan apa solusinya," ucap Pedrosa.

"Jika kita melihat pada dua tahun terakhir, kualifikasi seringkali menjadi titik lemah kami. Anda dapat melihat bahwa lebih mudah bagi pembalap Ducati untuk melaju lebih cepat satu detik dengan memasang ban lunak baru. Dan dengan delapan motor di grid akan lebih sulit untuk tim lain memulai di depan. KTM mudah dikendalikan dan dikelola dengan ban bekas, tetapi kami tidak dapat meningkatkan waktu dengan ban baru dan itu mencegah kami mencapai posisi teratas di grid," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: dani pedrosa, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/dani-pedrosa-beberkan-kelemahan-utama-dari-motor-ktm
656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini