Dall'Igna Sebut Semua Pebalap Kini Berusaha Tiru Marquez

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 01 Feb 2020, 21:09 WIB
Dall'Igna Sebut Semua Pebalap Kini Berusaha Tiru Marquez

Semua pebalap MotoGP diklaim tertarik ikuti cara balap Marc Marquez.

Berita MotoGP : Bos tim Ducati yaitu Gigi Dall'Igna mengungkapkan jika semua pebalap kini berusaha keras untuk bisa meniru sosok Marc Marquez. Pasalnya, Marquez mampu tampil begitu dominan dalam beberapa tahun terakhir.

Pada perjalanan di musim 2019 lalu saja, pebalap yang akrab dengan julukan Baby Alien tersebut tampil begitu perkasa hampir di semua seri. Ia mampu menyelesaikan setiap seri di posisi tiga besar (kecuali ketika terjatuh di GP Amerika Serikat). Tak ayal, performa impresifnya tersebut membuat dirinya bisa meraih gelar kedelapan sepanjang karier balapnya. Ia juga mampu membawa Honda meraih gelar tim serta konstruktor sekaligus.

Dengan performa yang begitu dominan itu, tidak heran banyak pebalap yang kini tertarik untuk mengikuti cara balapan Marquez. Hal itu dikarenakan Marquez sangat sulit dihentikan menggunakan teknik apapun. Andrea Dovizioso yang telah berusaha keras selama tiga tahun terakhir juga harus puas menjadi runner-up saja.

“Apa yang ingin dikatakan Andrea dengan ini: jika Anda berurusan dengan kecepatan ini, sulit untuk menemukan strategi yang dapat mengimbangi (Marquez) dengan cara tertentu," ucap Dall'Igna saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya pikir cukup jelas bahwa Marquez adalah titik referensi. Dia menemukan gaya mengemudi yang sedikit berbeda dari apa yang digunakan para pembalap sebelumnya. Para pembalap yang lain sekarang secara bertahap mencoba meniru dia dan memahami apa yang dapat Anda lakukan untuk mengikutinya,” tutupnya.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Marc Marquez, Gigi Dall'igna

4473  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini