Dall'Igna Sebut Regulasi MotoGP Kerap Sulitkan Ducati Untuk Berinovasi

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 04 Feb 2020, 22:20 WIB
Dall'Igna Sebut Regulasi MotoGP Kerap Sulitkan Ducati Untuk Berinovasi

Gigi Dall'Igna keluhkan regulasi MotoGP yang sulitkan Ducati untuk berinovasi.

Berita MotoGP : Direktur Olahraga tim Ducati yaitu Gigi Dall'Igna menyayangkan perubahan regulasi MotoGP yang sering terjadi dalam beberapa tahun terakhir. Perubahan tersebut terkadang membuat Ducati tidak bisa leluasa dalam menemukan inovasi baru ketika mengembangkan motor.

Pada awal musim 2019 lalu saja, Ducati sempat berinovasi dengan menggunakan winglet khusus pada motor Andrea Dovizioso dan kawan-kawan. Hasilnya pun langsung berbuah manis dimana Dovizioso berhasil memenangi balapan perdana di GP Qatar. Sayangnya, pihak MotoGP mengeluarkan regulasi khusus supaya Ducati tidak diperbolehkan menemukan inovasi yang tidak reguler. Hal tersebut kemudian menghambat mereka untuk bisa tampil konsisten sepanjang musim.

Dovizioso dan Ducati lagi-lagi harus puas menjadi runner-up saja di bawah Marc Marquez serta tim Repsol Honda. Dall'Igna tentu kecewa karena regulasi yang terlalu ketat membuat kru timnya bingung mencari celah untuk mengembangkan motor.

"Ada banyak inovasi, di semua bidang, dari penanganan mesin hingga aerodinamika. Kami telah melakukan perubahan dan kami akan terus berupaya meningkatkan sasis. Kami juga mengerjakan swing arm. Aerodinamika juga berubah. Namun, regulasi tidak lagi mengizinkan inovasi khusus, kami agak terperangkap dalam hal itu,” ucap Dall'Igna saat diwawancara.

“Kendati demikian, kami tentu sedikit membaik di sana, setidaknya di atas kertas dan dalam simulasi. Kami akan melihat apakah itu benar-benar di Sepang atau di Qatar. Perubahannya tidak besar dibandingkan dengan 2019, fairing baru akan menjadi evolusi,” pungkasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Mission Winnow Ducati, Gigi Dall'igna

1800  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini