Dall'Igna Sebut Motor Baru Ducati Masih Belum Sempurna

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 26 Jan 2020, 23:51 WIB
Dall'Igna Sebut Motor Baru Ducati Masih Belum Sempurna

Gigi Dall'Igna sadari motor baru Ducati sebelum sempurna seutuhnya.

Berita MotoGP : Bos tim Ducati yaitu Gigi Dall'Igna menyebut jika motor baru Desmosedici GP20 masih belum sempurna sepenuhnya. Ia masih ragu jika komponen baru Ducati dapat berjalan dengan baik dan memberi hasil yang sesuai dengan harapan.

Sebagaimana diketahui, Ducati memang sudah resmi meluncurkan motor baru mereka untuk kompetisi MotoGP musim 2020 tanggal 24 Januari lalu. Meskipun terlihat lebih baik dari motor musim sebelumnya, tetapi Dall'Igna menyebut jika Desmosedici GP20 juga masih belum sempurna secara menyeluruh. Dengan performa yang kurang optimal dari musim lalu, Ducati berusaha menaruh beberapa komponen baru dalam motornya.

Aplikasi komponen baru itu diharapkan bisa menunjang kecepatan Andrea Dovizioso dan kawan-kawan di musim reguler nanti. Namun, Dall'Igna juga belum tahu pasti bagaimana komponen tersebut ketika dicoba di lintasan. Oleh karena itu, ia berharap hasil tes pramusim di Sepang nanti bisa memberikan evaluasi kepada motornya sebelum benar-benar dipakai balapan yang sesungguhnya.

“Kami mengembangkan sasis yang sama sekali baru. Kami mengujinya untuk pertama kali di Valencia dan komentar pembalap soal hasil di sana cukup bagus,” ucap Dall'Igna saat diwawancara oleh media setempat.

"Yang pasti, masalahnya tidak diperbaiki, kami harus mengembangkan sesuatu yang lebih. Kami akan melakukan ini dalam tes berikutnya,” tukasnya sekali lagi. Tes pramusim Sepang sendiri akan segera dihelat tanggal 7-9 Februari mendatang. Para pebalap mendapatkan kesempatan untuk melakukan uji coba terhadap motor baru dari masing-masing tim.

Artikel Tag: motogp 2020, Mission Winnow Ducati, Gigi Dall'igna

2437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini