Dall'Igna Beberkan Alasan Ducati Perpanjang Kontrak Bagnaia

Penulis: Senja Hanan
Selasa 05 Mar 2024, 15:46 WIB
Dall'Igna Beberkan Alasan Ducati Perpanjang Kontrak Bagnaia

Dall'Igna Beberkan Alasan Ducati Perpanjang Kontrak Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Menjelang pembukaan musim MotoGP Qatar akhir pekan ini, Ducati mengumumkan bahwa juara bertahan ganda Francesco Bagnaia telah menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun. Race Director Ducati, Gigi Dall'Igna beberkan alasannya.

Kesepakatan yang diharapkan berarti pembalap Italia, yang bergabung dengan MotoGP bersama Pramac Ducati pada tahun 2019, akan tetap berada di pabrikan Desmosedici hingga setidaknya akhir tahun 2026.

Bagnaia saat ini hanya berusaha menyamai Valentino Rossi dan Marc Marquez sebagai juara MotoGP tiga kali berturut-turut di era empat tak. “Pecco adalah orang Italia pertama yang memenangkan gelar MotoGP dengan mesin Italia, di GP Desmosedici kami. Bersama-sama, kami membawa kembali gelar pembalap ke Bologna yang harus kami tunggu selama 15 tahun, dan kami melakukannya lagi tahun lalu," kata Dall'Igna.

"Dia adalah Juara Dunia dua kali dan telah menunjukkan lebih dari satu kali bahwa dia benar-benar pantas mendapatkan nomor 1 di motornya. Ia berkali-kali membuktikan bahwa ia berada dalam keselarasan sempurna dengan motornya dan timnya. Untuk semua alasan ini, itu adalah wajar jika kami ingin terus bersamanya. Oleh karena itu kami menantikan untuk memulai babak baru ini bersama-sama dan yakin bahwa kami akan mampu mencapai tujuan-tujuan penting lebih lanjut."

Dengan demikian, maka Bagnaia menjadi pebalap Ducati pertama yang resmi dikontrak pada tahun 2025 meski ada rumor kesepakatan untuk menempatkan bintang Moto2 Fermin Aldeguer di Pramac tahun depan.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/dalligna-beberkan-alasan-ducati-perpanjang-kontrak-bagnaia
1479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini