Crutchlow Ungkap Punya Peluang Balik ke Ducati Lagi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 15 Jul 2020, 14:45 WIB
Crutchlow Ungkap Punya Peluang Balik ke Ducati Lagi

Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso ketika memperkuat Ducati Team pada MotoGP 2014

Berita MotoGP: Selain punya peluang hijrah ke Aprilia Racing, Cal Cruthclow juga mengaku punya potensi untuk kembali memperkuat Tim Ducati musim depan.

Crutchlow mengaku sudah lama mengatahui rencana Honda Racing Corporation (HRC) yang ingin meletakkan Alex Marquez di LCR ketika Pol Espargaro resmi merapat ke Repsol Honda.

Atas alasan inilah, ia memilih langsung berdiskusi dengan Aprilia, yang kini terancam kehilangan Andrea Iannone yang tersandung kasus dopping.

Bukan hanya Aprilia, Crutchlow menyatakan juga berpeluang kembali ke Ducati Team, yakni tim yang ia bela pada 2014. Apalagi, Ducati memang tengah menjalani negosiasi alot dengan Andrea Dovizioso sejak awal tahun dan belum rampung hingga sekarang.

Crutchlow memang punya hubungan baik dengan manajemen Ducati, terutama Manajer Ducati Team, Davide Tardozzi; Sporting Director Ducati, Paolo Ciabatti, dan General Manager Ducati, Luigi 'Gigi' Dall'Igna. Ia pun tak membantah kerap berdiskusi dengan ketiganya.

"Hubungan saya dan Ducati sangat fantastis, mungkin salah satu hubungan kerja sama terbaik yang pernah saya punya dengan sebuah tim. Saya biasa ngobrol dengan Davide dan Paolo tiap bulan. Bahkan dengan Davide lebih ke tiap pekan, tak peduli apa pun yang terjadi di dunia ini," tutur Crutchlow kepada Motorsport.com.

"Jadi, apakah saya bicara dengan mereka? Ya, saya bicara dengan mereka tiap pekan. Apa saya bicara dengan Gigi? Ya, saya bicara dengannya beberapa waktu lalu, dan ia memahami situasi saya dan situasi di sana mungkin sudah sedikit berubah sejak terakhir kali kami bicara," tandasnya.

Kendati Ducati dan Dovizioso masih menghentikan proses negosiasi kontrak baru sementara, namun belum diketahui langkah pasti apa yang akan diambil skuat asal Borgo Panigale tersebut.

Crutchlow pun mengaku mengetahui segala rencana mereka, namun memilih bungkam. Yang jelas, ia mengaku bakal senang jika diminta kembali.

"Saya tahu apa rencana mereka dan saya harus menunggu. Ini bagus untuk saya. Jadi, tentu saya bisa kembali ke Ducati. Tapi ada dua hal: jika opsi ke Aprilia tersedia, maka saya senang. Jika opsi ke Ducati tersedia juga, saya juga sangat bersemangat. Jadi, saya tak akan membantah bahwa saya bicara dengan mereka semua, karena saya memang bicara dengan mereka," pungkasnya.

Artikel Tag: Cal Crutchlow, MotoGP 2021, Ducati, aprilia

1067  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini