banner babe

Crutchlow: Seharusnya Saya Bisa Finis Kelima di Le Mans

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 22 Mei 2019, 22:55 WIB
Crutchlow: Seharusnya Saya Bisa Finis Kelima di Le Mans

Cal Crutchlow

Berita MotoGP: Cal Crutchlow mengaku kurang puas dengan hasil yang diraihnya di MotoGP Prancis 2019. Menurutnya, ia sebenarnya bisa tampil jauh lebih baik dan setidaknya finis di urutan kelima.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans pekan lalu, Crutchlow harus puas hanya menempati urutan kesembilan. Catatan waktunya terpaut hingga 9,853 detik dari Marc Marquez yang keluar sebagai pemenang.

Hasil ini sebenarnya sudah terbilang baik bagi pebalap Tim LCR Honda. Sebab, ia hanya memulai balapan dari grid ke-15 pada balapan seri kelima MotoGP 2019 itu.

Akan tetapi, tampaknya hasil tersebut ternyata belum sepenuhnya membuat Crutchlow merasa puas. Sebab, raihan tersebut tak sesuai dengan target yang diharapkannya.

Pebalap asal Inggris itu menargetkan menyelesaikan perlombaan di posisi lima besar. Tetapi, harapannya harus sirna lantaran ia tak memiliki feeling yang baik dengan motornya selama turun di Sirkuit Le Mans.

"Setelah lap pertama, saya berada di posisi kesembilan dan berhasil saya pertahankan hingga mencapai garis finis. Saya tidak memiliki perasaan yang baik dengan ban atau motor dan tidak bisa menyamai orang-orang di depan saya,” tutur Crutchlow, seperti dikutip dari Speedweek.

“Padahal, itu biasanya menjadi kekuatan saya untuk lebih cepat menjelang akhir lomba. Jika saya kesembilan setelah satu putaran, saya akan berharap itu setidaknya selesai kelima atau keenam,” tegasnya.

Dengan hasil ini, Crutchlow hanya bisa menempati peringkat ketujuh di klasemen sementara MotoGP 2019 dengan total raihan sebanyak 34 poin.

Artikel Tag: Cal Crutchlow, MotoGP 2019, Honda

898  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini