Crutchlow Puji Peran Pedrosa Bagi Kemajuan KTM

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 13 Agu 2020, 15:55 WIB
Crutchlow Puji Peran Pedrosa Bagi Kemajuan KTM

Dani Pedrosa

Berita MotoGP: Rider LCR Honda, Cal Crutchlow, mengaku terkesan dan memuji peran Dani Pedrosa bersama KTM usai skuat asal Austria itu meraih kemenangan perdana di kelas MotoGP.

KTM kini jadi sorotan usai pebalapnya, Brad Binder, sukses memenangkan seri balap MotoGP Ceko. Kemenangan Binder tersebut diluar ekspektasi, mengingat statusnya sebagai pebalap debutan musim ini dan tak dijagokan sebagai juara, ia bahkan mengawali balapan dari posisi ketujuh.

Keberhasilan Binder meraih podium pertama ini membuat beberapa pihak mengingat peran Dani Pedrosa yang telah menjadi test rider KTM pada awal musim 2019 lalu.

Pedrosa sendiri merupakan mantan pebalap Honda dan tiga kali menjadi runner-up di kelas MotoGP. Setelah pensiun dari MotoGP, pria Spanyol ini menjadi pembalap penguji untuk KTM.

Sebagai test rider, Pedrosa berperan penting dalam memberi arahan pengembangan motor KTM RC16. Oleh sebab itu, Crutchlow memberikan pujian kepada Pedrosa yang dahulu sama sama berada dalam naungan Honda. Crutchlow merupakan pebalap tim satelit, sedangkan Pedrosa di tim pabrikan.

"Mereka (KTM) sepertinya sudah mengambil langkah besar sejak kedatangan Dani Pedrosa," tutur Crutchlow sebagaimmana dilansir dari Tuttomotoriweb.

"Kami tahu Dani adalah sosok yang sangat spesial. Ia juga tahu apa yang harus dilakukan. Ia juga sering berkomentar dengan situasi motor saat di Honda dahulu untuk mencari komposisi yang nyaman buat dirinya."

“Pedrosa sekarang menguji untuk KTM dan melakukan pekerjaan dengan baik. Saya pikir mereka telah membuat motor untuk menjadi pemenang dalam balapan," tandasnya.

Artikel Tag: Cal Crutchlow, motogp 2020, dani pedrosa

915  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini