Crutchlow Ogah Balapan Tanpa Penonton

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 12 Apr 2020, 22:19 WIB
Crutchlow Ogah Balapan Tanpa Penonton

Cal Crutchlow tidak setuju jika balapan digelar tanpa penonton.

Berita MotoGP : Pebalap tim LCR Honda yaitu Cal Crutchlow mengaku tidak setuju dengan opsi Dorna Sports untuk menggelar balapan tanpa penonton. Bagi Crutchlow, penonton serta fans merupakan esensi yang penting dalam sebuah balapan.

Merebaknya pandemi Virus Corona di seluruh dunia memang meresahkan banyak pihak termasuk Dorna Sports. Mereka berusaha keras mencari akal untuk tetap bisa menggelar balapan di musim 2020. Melihat situasi yang kacau, muncul ide jika balapan dapat digelar dengan tanpa penonton. Hal ini dapat meminimalisir penularan Virus Corona dari kerumunan orang yang datang menyaksikan balapan secara langsung.

Sayangnya, ide ini ditolak mentah-mentah oleh Crutchlow. Baginya, penonton merupakan suntikan energi dan motivasi tersendiri bagi pebalap. Ketika pebalap merasa putus asa untuk meraih hasil apik, mereka terkadang bisa bangkit lagi dengan sorakan heboh dari penonton. Andaikan penonton tidak diperbolehkan datang, maka balapan akan hambar dan kurang menarik.

“Sebagai pembalap kami sangat senang bisa balapan di depan para penggemar kami. Suasana dan atmosfer yang mereka berikan membuat balapan tersebut semakin bermanfaat untuk kami,” tutur Crutchlow saat diwawancara oleh media setempat.

“Pada akhirnya kami berada dalam bisnis hiburan, sehingga balapan tanpa ada siapa pun (di sirkuit) bukanlah sesuatu yang diinginkan tim, para pembalap, dan juga tentunya penggemar kami,” tandas pebalap yang berasal dari Inggris tersebut.

Artikel Tag: motogp 2020, LCR Honda, Cal Crutchlow

528  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini