banner babe

Crutchlow: Marquez Unggul Segalanya Dibandingkan Rider Lain

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 17 Agu 2019, 14:18 WIB
Crutchlow: Marquez Unggul Segalanya Dibandingkan Rider Lain

Marc Marquez usai memenangkan GP Ceko 2019.

Berita MotoGP: Cal Crutchlow menilai bahwa Marc Marquez adalah pebalap yang unggul dalam semua aspek. Hal ini terbukti dari performanya yang selalu konsisten tampil apik.

Penampilan mengesankan Marc Marquez musim ini mendapat pujian dari sesama rider Honda, yakni Cal Crutchlow.  Marquez pun selalu tampil dominan di setiap balapan sejauh ini.

Dari 11 balapan yang telah dilangsungkan musim ini, The Baby Alien bahkan tercatat hanya satu kali gagal finis. Hal itu terjadi saat ia mentas di MotoGP Amerika Serikat 2019. Sementara 10 balapan lainnya dilewati Marquez dengan raihan enam kali podium pertama dan empat kali podium kedua.

Crutchlow pun mengungkapkan bahwa Marquez memang unggul dari segala hal dari para pebalap lain di kelas utama saat ini. Melihat fakta itu, ia pun tak heran kalau sang pebalap Spanyol tampil dominan, meskipun tak selalu menang namun ia konsisten berada di barisan terdepan.

“Sudah jelas dia memiliki keunggulan dibanding yang lainnya. Kenapa? Saya tidak tahu. Apa yang dia lakukan berbeda di hampir setiap sudut, di setiap zona pengereman, dalam akselerasi dan saya rasa itu adalah sebuah kebenaran,” ujar Crutchlow seperti dikutip dari laman Speedweek.

Crutchlow juga mengatakan kalau saat ini hampir semua pebalap di kelas utama, termasuk dirinya, memiliki ambisi besar untuk mengalahkan sang juara dunia bertahan tersebut. Kendati begitu, Crutchlow juga menyadari kalau dalam waktu dekat hal itu hal yang cukup sulit dilakukannya.

Oleh karenanya, ia memilih tetap fokus dan berusaha memberikan yang terbaik untuk timnya sambil berharap bisa terus berkembang dan bersaing untuk podium pada balapan-balapan selanjutnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2019, Honda, Cal Crutchlow

1733  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini