Crutchlow: Jika Bertahan Lebih Lama, Mungkin Dia Bisa Bangkit

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 11 Des 2019, 21:15 WIB
Crutchlow: Jika Bertahan Lebih Lama, Mungkin Dia Bisa Bangkit

Jorge Lorenzo, Repsol Honda.

Berita MotoGP: Pebalap tim LCR Honda, Cal Crutchlow, menyayangkan kebersamaan Jorge Lorenzo bersama Honda yang berjalan sangat singkat usai memilih pensiun di akhir musim ini.

Sepeti yang diketahui, Lorenzo memutuskan untuk gantung helm setelah hanya satu musim memperkuat tim Repsol Honda. Ia meraih hasil yang jauh dari harapan dengan hanya mendapatkan 28 poin sepanjang musim MotoGP 2019.

Rider berjuluk X-Fuera itu juga mengalami cedera serius setelah mengalami kecelakaan pada sesi latihan MotoGP Belanda 2019 di Sirkuit Assen. Meski memahami keputusan Lorenzo, Cal Crutchlow tetap menyayangkan hal itu.

Dia menilai nasib Lorenzo bisa saja membaik seandainya bertahan satu musim lagi di tim pabrikan Jepang tersebut.

"Saya masih menilai penampilan Jorge bisa lebih baik jika dia bertahan. Dia mungkin bisa lebih cepat musim depan," kata Crutchlow, dikutip dari Crash.

"Namun, saya paham keputusannya. Tidak mudah untuk bangkit dari situasi yang sulit. Lagipula, sepanjang karier Lorenzo dia sudah mencapai semua target yang bisa dia capai. Saya yakin dia sudah berbahagia," imbuhnya.

CalCrutchlow mengaku bisa memahami situasi Jorge Lorenzo karena dia pernah mengalami cedera pergelangan kaki pada MotoGP Australia 2018.

"Ketika Lorenzo terjatuh di Sirkuit Assen, dia mengatakan tak bisa melanjutkan latihan. Saya paham karena merasakan hal yang sama di Phillip Island. Kala itu, saya berpikir apakah saya sanggup membalap lagi," tutur Crutchlow.

"Namun, perasaan itu hanya bertahan satu jam. Setelahnya saya sudah ingin kembali. Perasaan setiap orang berbeda, tetapi saya tak bisa bilang apakah Lorenzo benar atau salah," pungkas rider asal Britania Raya tersebut.

Artikel Tag: Cal Crutchlow, MotoGP 2019, Jorge Lorenzo, Honda

772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini