Crutchlow Berharap Dorna Sports Bisa Ambil Keputusan Bijak Soal Kelanjutan Musim 2020

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 06 Mei 2020, 22:52 WIB
Crutchlow Berharap Dorna Sports Bisa Ambil Keputusan Bijak Soal Kelanjutan Musim 2020

Cal Crutchlow berharap Dorna Sports bisa ambil keputusan bijak soal MotoGP 2020.

Berita MotoGP : Pebalap tim LCR Honda yaitu Cal Crutchlow mengharapkan supaya Dorna Sports bisa mengambil keputusan bijak dalam menentukan kelanjutan musim 2020. Andaikan tetap digelar di bulan-bulan yang akan datang, Crutchlow ingin Dorna agar bisa memastikan faktor keselamatan semua pihak.

Dorna sendiri sejatinya sudah mulai membuka wacana untuk menggelar balapan tanpa penonton. Wacana ini lantas mendapatkan pro dan kontrak dari berbagai macam pihak. Ada pihak yang setuju dengan opsi tersebut karena menyangkut keselamatan banyak orang. Menghadirkan penonton akan sangat riskan dan mungkin menimbulkan kejadian buruk.

Namun, tidak sedikit pula yang tidak setuju akan wacana itu. Mereka mengatakan jika penonton merupakan esensi penting dalam balapan. Penonton juga kerap memberikan angin segar kepada para pebalap untuk memacu motornya lebih maksimal lagi. Apapun keputusan yang diambil Dorna Sports nantinya, Crutchlow berharap semuanya sudah dipertimbangkan dengan matang.

"Saya pikir kami akan mendapat balapan menjelang akhir musim. Saya harap kami bisa ikut balapan yang bisa dilihat oleh para penggemar, tetapi kami harus memastikan itu aman untuk dilakukan. Jika kami memiliki 200 ribu orang yang datang ke suatu acara, semua orang harus aman sebelum berpikir untuk membuka pintu. Kami berlomba dan berada dalam bisnis hiburan,” ucap Crutchlow saat diwawancara.

"Kami berkecimpung dalam bisnis hiburan dan tidak ada yang kami sukai selain untuk balapan dan menghibur orang banyak di sirkuit. Mudah-mudahan, kami bisa mendapatkan balapan yang sedang berlangsung, dan begitu kami melakukannya, para penggemar dapat datang juga,” tutupnya.

Artikel Tag: motogp 2020, LCR Honda, Cal Crutchlow

1066  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini