Crutchlow Anggap Motornya Berkembang Pesat Musim Ini

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 14 Sep 2018, 09:30 WIB
Crutchlow Anggap Motornya Berkembang Pesat Musim Ini

Cal Crutchlow rasakan perubahan positif pada motor Honda musim ini.

Berita MotoGP : Cal Crutchlow memberi sanjungan kepada tim yang dibelanya saat ini yakni LCR Honda. Bagi Crutchlow, motor Honda yang dikendarainya saat ini telah berkembang pesat dan membantunya meraih hasil positif. Ia pun mengaku senang terhadap segala perubahan positif yang terjadi kepada motornya.

Crutchlow mengatakan hal tersebut bukanlah tanpa alasan. Meski tidak seberapa diunggulkan, Crutchlow dengan motor Hondanya sukses memenangkan satu balapan serta satu podium di musim ini. Menurutnya, hasil tersebut sudah cukup membuktikan bagaimana kompetitifnya motor Honda di musim 2018 saat ini. Namun, Crutchlow enggan berlarut dalam kesenangannya. Meskipun sudah merasakan banyak hal positif bersama Honda, Crutchlow merasa motornya masih belum sempurna. Ia pun berharap agar tim mekanik Honda mampu memperbaiki motornya dalam semua faktor agar membantunya tampil lebih konsisten.

"Dengan Honda, kami memiliki motor yang sangat kuat, bahkan lebih kuat dari tahun lalu. Menurut saya, ini sangatlah positif karena kami lebih cepat di setiap seri daripada 2017. Tahun lalu, kami harus kesulitan di beberapa sirkuit. Sekarang, kami bisa berada di top 5 atau top 6 di trek mana pun," ucapnya saat diwawancara.

"Honda membuat kemajuan dengan mesinnya, tetapi kami masih memiliki masalah yang sama. Kami melakukan banyak hal baik di rem. Itulah kekuatan mesin kami. Itu sebabnya kami meletakkan beban berat di bagian depan dan tabrakan. Ini adalah konsekuensi dari fakta bahwa Ducati berakselerasi dengan sangat baik di luar tikungan. Di tikungan berikutnya, kami harus mengerem terlambat untuk mengejar ketinggalan,” pungkasnya lagi.

Artikel Tag: MotoGP 2018, LCR Honda, Cal Crutchlow

3782