Crash Pertama Bersama Ducati, Begini Alasan Marc Marquez

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 21 Feb 2024, 22:12 WIB
Marc Marquez jelaskan penyebabnya crash di tes Qatar.

Marc Marquez tak khawatir usai crash di tes pramusim Qatar. (Gambar: Motociclismo)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap anyar Gresini Racing yaitu Marc Marquez mengalami crash pertamanya pada tes pramusim Qatar. Ia mengatakan bahwa dirinya memang menjajal setup yang berbeda untuk mencari tahu potensi dari Desmosedici.

Setelah tampil cukup aman pada tes pramusim Sepang, Marc Marquez akhirnya mengalami crash di tes pramusim Qatar. Hal ini membuat banyak pihak was-was karena Marquez seolah tidak belajar dari kesalahannya musim lalu. Ketika ditanya mengenai penyebab kecelakaannya, Marquez mengatakan bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Ia memang mencoba setup motor yang berbeda dari sebelumnya dan sedikit memacu kecepatan di atas batas maksimal. Tujuannya jelas agar ia bisa mencari potensi terbaik dari motornya sebelum dipakai pada musim reguler MotoGP 2024.

"Rencananya hari ini adalah untuk meningkatkan sedikit risiko pada motor dan meningkatkan batas sebenarnya dari motor. Tetap saja, dalam satu lap mereka sedikit lebih cepat tapi saya senang karena kami meningkatkan pengaturan dasar kami," ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

"Kami meningkatkan time-attack dan kemudian saya melakukan simulasi balapan yang sangat panjang; 20 lap tapi dengan bendera merah sekitar 18, tapi di Lap 12 saya terjatuh karena mencoba hal yang berbeda. Kecepatannya tidak buruk. Itu adalah pramusim yang lengkap. Kecelakaan pertama dengan Ducati terjadi setelah enam hari pengujian," tukas pebalap yang khas dengan julukan Baby Alien tersebut.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/crash-pertama-bersama-ducati-begini-alasan-marc-marquez
4911  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini