COVID-19 Jadi Salah Satu Alasan Valentino Rossi Pensiun

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 02 Sep 2021, 20:40 WIB
Valentino Rossi akui COVID-19 buatnya semakin mantap untuk ambil keputusan pensiun.

COVID-19 turut berpengaruh dalam keputusan pensiun Valentino Rossi. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Valentino Rossi mengaku bahwa pandemi Virus Corona atau COVID-19 jadi salah satu alasannya untuk pensiun. Setelah dinyatakan positif di masa lalu, performa Rossi mengalami penurunan yang cukup drastis.

Sebagaimana diketahui, Valentino Rossi sudah memutuskan untuk pensiun pada penghujung MotoGP musim 2021 kali ini. Ia mengatakan bahwa performanya sudah tidak bisa kompetitif sehingga membuat The Doctor ingin memberi kesempatan kepada pebalap lain yang lebih muda. Usut punya usut, penurunan performa Rossi itu disebabkan karena dirinya yang pernah tertular COVID-19.

Meski sudah dinyatakan pulih, tetapi dampak yang dirasakan Rossi masih belum hilang. Ia kerap mengalami kelelahan dan tidak bisa konsentrasi penuh ketika mengendarai motor. Itulah mengapa Rossi memilih pensiun di saat-saat seperti ini. Bertahan satu musim lagi belum tentu akan membuatnya merasa bahagia dengan kondisi fisik yang mudah lelah.

"Saya sebenarnya tidak mau membicarakan ini. Tapi, sejak terpapar Covid-19, akhir tahun lalu, saya mulai kesulitan saat latihan. Saya merasa lebih mudah lelah dibanding kanbiasanya. Buat saya, itu adalah saat-saat paling berat," ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

"Situasi ini membuat saya berpikir keras. Benar bahwa sejak sembuh dari Covid-19, hasil balapan saya menurun cukup jauh. Sebelum kena Covid-19, saya beberapa kali membuat kesalahan. Tapi, saya masih cukup cepat. Sekarang tidak lagi," tukas pebalap yang khas dengan nomor motor 46 itu.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/covid-19-jadi-salah-satu-alasan-valentino-rossi-pensiun
778  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini