banner babe

Ciabatti Turut Komentari Kesulitan Yang Dialami Lorenzo

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 11 Jul 2019, 22:42 WIB
Ciabatti Turut Komentari Kesulitan Yang Dialami Lorenzo

Paolo Ciabatti komentari kesulitan adaptasi yang dialami Jorge Lorenzo.

Berita MotoGP : Direktur Olahraga tim Mission Winnow Ducati yaitu Paolo Ciabatti turut mengomentari kesulitan yang dialami Jorge Lorenzo saat ini. Menurutnya, kesulitan Lorenzo memang sudah dapat diprediksi bahkan sebelum musim berjalan.

Seperti yang diketahui, proses adaptasi Lorenzo bersama Honda memang tergolong mengenaskan. Dari sembilan seri yang sudah dilalui, pebalap yang akrab dengan julukan Por Fuera tersebut sama sekali tidak pernah mencicipi posisi 10 besar. Ia juga harus berulang kali jatuh karena mengalami ketidakcocokan dengan motor RC213V miliknya.

Menanggapi hal tersebut, Ciabatti mengatakan bahwa cedera Lorenzo di awal musim lalu sudah menandakan bahwa ia akan mengalami kesulitan musim ini. Sebab, Lorenzo diharuskan absen di tes pramusim dan tidak tahu bagaimana cara menaklukkan motor Honda dengan baik. Terlebih lagi, motor Honda juga motor yang sulit dimana tidak semua pebalap dapat menjinakkannya dengan mudah. Beberapa orang juga mengatakan bahwa Honda memang merancang motor yang hanya bisa dikendarai oleh Marc Marquez.

"Dia telah membuat pekerjaan yang baik setahun di Ducati. Tetapi, ia telah membuat pilihan, kami harus menerima. Jelas, insiden di Thailand dan cedera skafoid dalam tes pramusim tahun ini tidak membantunya untuk beradaptasi di Honda yang dalam beberapa tahun terakhir telah dikembangkan untuk kebutuhan seorang Marquez yang membalap dengan cara yang sangat berbeda dari Lorenzo,” ucap Ciabatti saat diwawancara.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Mission Winnow Ducati, Paolo Ciabatti, Jorge Lorenzo

1551  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini