Ciabatti Sebut Keputusan Yamaha Depak Rossi Sudah Sangat Tepat

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 21 Feb 2020, 22:20 WIB
Ciabatti Sebut Keputusan Yamaha Depak Rossi Sudah Sangat Tepat

Keputusan mendepak Valentino Rossi dianggap sudah sangat tepat.

Berita MotoGP : Manajer Ducati yaitu Paolo Ciabatti menilai jika langkah yang diambil Yamaha untuk mendepak Valentino Rossi dari tim pabrikan sudah sangatlah tepat. Sebab, dengan langkah berani itu, Yamaha lebih bisa memastikan masa depan dari Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Seperti yang diketahui, Yamaha memang mengambil langkah cepat untuk mengamankan jasa dari Vinales dan Quartararo. Mereka enggan menunggu kepastian dari masa depan Rossi yang tak kunjung jelas hingga saat ini. Meskipun terkesan tidak menghormati Rossi selaku pebalap paling senior dalam tim, tetapi keputusan ini rupanya dianggap sudah sangat tepat oleh Ciabatti.

Apabila ia berada di posisi tim Yamaha, maka ia juga akan mengambil keputusan yang sama. Menunggu keputusan Rossi untuk pensiun atau tidak justru akan membuang waktu dan bukan tidak mungkin membuat Vinales dan Quartararo dapat berpaling ke tim lain.

“Menurut pendapat pribadi saya, Yamaha membuat keputusan yang baik dan berani ketika mereka menyegel Fabio (Quartararo) dan Maverick (Vinales) di tim pabrik selama dua tahun dan tidak menunggu Valentino (Rossi),” ucap Ciabatti saat diwawancara oleh media setempat.

Kini, Ciabatti akan mencari alternatif pebalap lain sebagai incarannya di musim 2021. Nama Vinales dan Quartararo sudah jelas tidak bisa diincar lagi sehingga mengharuskan tim mencari nama baru yang punya kualitas membalap tidak kalah baik dari keduanya.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, Paolo Ciabatti

2014  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini