Ciabatti Salut Dengan Kerja Keras Jorge Lorenzo

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 14 Des 2019, 14:58 WIB
Ciabatti Salut Dengan Kerja Keras Jorge Lorenzo

Paolo Ciabatti terkesan dengan semangat juang dari Jorge Lorenzo.

Berita MotoGP : Direktur Olahraga tim Mission Winnow Ducati yaitu Paolo Ciabatti mengaku salut dengan semangat juang dan kerja keras yang ditunjukkan oleh mantan pebalapnya, Jorge Lorenzo. Meski berada dalam kondisi terpuruk, tetapi Lorenzo selalu berjuang untuk bisa bangkit dan kembali tampil kompetitif.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo memang pernah meniti karier di tim Ducati tepatnya pada tahun 2017 dan 2018 lalu. Namun sayang, kedatangan Lorenzo juga mengalami proses adaptasi yang sulit sehingga memaksanya puasa kemenangan pada tahun pertama. Memasuki tahun kedua atau tahun 2018, Lorenzo perlahan-lahan bangkit hingga kemudian mulai bersaing di papan atas. Namun, pada titik ini, Lorenzo juga memutuskan untuk hijrah menuju tim Repsol Honda pada tahun 2019.

Proses kepindahannya menuju Honda juga menemui jalan yang lebih terjal. Ia begitu kesulitan mengendarai motor RC213V hingga akhirnya memutuskan untuk pensiun. Walaupun berada dalam kondisi terpuruk, tetapi Ciabatti salut dengan semangat juang Lorenzo yang tidak pernah kenal lelah untuk bisa kembali bersaing secara kompetitif.

“Kami memiliki ingatan yang sangat baik tentang Lorenzo. Dia adalah pria yang hebat. Mungkin, dia adalah karakter yang kontroversial di paddock, tetapi jika Anda mengenalnya dengan baik, dia adalah orang yang hebat dengan hati yang besar,” ucap Ciabatti saat diwawancara oleh media setempat.

"Ketika Lorenzo datang kepada kami, tujuannya adalah untuk menantang pabrikan lain dan mencoba memenangkan gelar juara pada 2017. Itu tidak terjadi. Yang terjadi adalah sebaliknya, kami memenangkan enam balapan dengan Dovizioso dan menantang Marquez hingga akhir musim di Valencia. Itu adalah waktu yang sangat sulit bagi Lorenzo. Tetapi, dia tidak pernah kehilangan kepercayaan diri bahwa kesuksesan akan datang,” tandasnya sekali lagi.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Mission Winnow Ducati, Jorge Lorenzo, Paolo Ciabatti

1917  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini