Ciabatti: Jorge Martin dan Enea Bastianini Adalah Aset Berharga Ducati

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 22 Mei 2022, 22:55 WIB
Ducati, Enea Bastianini, Jorge Martin

Enea Bastianini dan Jorge Martin

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Ducati, Paolo Ciabatti, mengakui kehebatan Jorge Martin dan Enea Bastianini. Ia pun bertekad untuk mempertahankan kedua talenta muda tersebut.

Seperti yang sudah diketahui, bursa transfer pebalap untuk MotoGP 2023 kian memanas. Itu diawali dengan keputusan Suzuki Ecstar untuk hengkang dari kejuaraan kelas premier akhir musim nanti.

Kepergian pabrikan asal Hamamatsu tersebut berpotensi memengaruhi susunan tim tahun depan. Apalagi, banyak rider yang kontraknya bakal selesai di penghujung MotoGP 2022.

Sebelumnya, Enea Bastianini dan Jorge Martin sempat dikabarkan akan angkat kaki dari Ducati. Salah satu dari keduanya mungkin pergi jika tidak terpilih untuk membela tim pabrikan.

Namun Direktur Olahraga tim, Paolo Ciabatti, ingin mempertahanakan Bastianini dan Martin. Sebab, kemampuan impresif keduanya diyakini mampu membuat mereka berjaya, baik melalui tim pabrikan maupun satelit.

“Kami selalu mengatakan, bahwa kami ingin mempertahankan Jorge Martin dan Enea Bastianini, kami praktis di sana,” papar Ciabatti, dikutip dari Tuttomotoriweb.

Sayangnya Martin saat ini sedang terpuruk karena kerap crash saat balapan. Rider asal Spanyol itu pun berada di peringkat ke-15 klasemen sementara pebalap MotoGP 2022. Meski begitu, Ciabatti tetap melontarkan pujian kepadanya.

“Martin mengalami masa-masa sulit, tetapi dia telah melakukan hal-hal hebat,” ia menuturkan.

Berbeda dengan Martin, Bastianini tampil menjanjikan dengan menyabet tiga kemenangan di MotoGP 2022. Dukungan penuh dari Ducati tentu mengalir untuk rider berusia 24 tahun itu, yang sedang bersaing untuk merebut gelar juara meski berada di tim satelit.

“Bastianini sedang memperjuangkan gelar,” tegas Ciabatti.

Artikel Tag: Ducati, MotoGP 2022, Enea Bastianini, Jorge Martin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ciabatti-jorge-martin-dan-enea-bastianini-adalah-aset-berharga-ducati
723  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini