Ciabatti Jelaskan Alasannya Pilih Petrucci Ketimbang Miller

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 15 Jun 2019, 21:57 WIB
Ciabatti Jelaskan Alasannya Pilih Petrucci Ketimbang Miller

Paolo Ciabatti ungkap alasan utama dibalik keputusannya mempertahankan Danilo Petrucci.

Berita MotoGP : Direktur Olahraga Ducati yaitu Paolo Ciabatti menjelaskan alasan dibalik keputusannya untuk mempertahankan Danilo Petrucci di tim pabrikan. Menurut Ciabatti, Petrucci telah menunjukkan perubahan signifikan sejak balapan seri perdananya di GP Qatar lalu.

Tidak dapat dipungkiri apabila Ciabatti sejatinya pernah kebingungan untuk memilih partner Andrea Dovizioso musim depan. Sebab pada awal musim, performa Danilo Petrucci dan Jack Miller selaku pebalap tim satelit sama-sama kurang konsisten. Hal ini menyebabkan keduanya dianggap menjadi kandidat terkuat untuk mengisi tempat di tim Ducati musim depan. Namun, setelah kemenangan di GP Italia lalu, Ciabatti akhirnya memutuskan untuk mempertahankan Petrucci.

Hal ini didasari atas peningkatan performanya selama dua balapan terakhir. Sebelum menang di GP Italia, Petrucci juga sukses menembus podium. Penampilan tersebut lantas meyakinkan Ciabatti untuk terus menggunakan jasa Petrucci. Meski belum resmi, namun ia sudah mengungkapkan secara verbal akan keputusannya itu. Di lain sisi, Ciabatti juga akan berusaha mempertahankan Miller di tim satelit Ducati agar tidak direbut tim lain.

“Kami memiliki Danilo yang telah berdiri di podium dalam dua balapan terakhir dan telah memenangkan grand prix pertamanya. Itu sesuai dengan permintaan kami. Sekarang kami harus melihat bagaimana kami akan berurusan dengan para manajer (para pembalap dan Pramac). Yang tersisa hanyalah duduk bersama mereka,” ucap Ciabatti ketika diwawancara.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, Jack Miller

4822  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini