Ciabatti: Honda Tak Akan Bersinar Jika Tak Diperkuat Marquez

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 23 Mei 2019, 19:30 WIB
Ciabatti: Honda Tak Akan Bersinar Jika Tak Diperkuat Marquez

Marc Marquez dianggap sebagai penghalang utama Ducati dalam meraih gelar.

Berita MotoGP : Direktur Olahraga tim Mission Winnow Ducati yaitu Paolo Ciabatti mengomentari kiprah Honda di kelas utama MotoGP Selama ini. Menurutnya, Honda bukan merupakan tim yang kuat seperti saat ini jika tidak diperkuat oleh sosok Marc Marquez.

Seperti yang diketahui, Marquez memang menjadi salah satu pebalap yang tampil begitu dominan sejak kedatangannya pada tahun 2013 silam. Total, pebalap yang akrab dengan julukan Baby Alien tersebut sudah mengoleksi lima gelar sejauh ini. Marquez juga berpeluang menambah koleksi gelarnya dengan penampilan yang sudah cukup memukau pada lima seri awal musim ini.

Menanggapi performa Marquez yang tak terbendung dalam beberapa tahun terakhir, Ciabatti membenarkan bahwa kekuatan Honda sesungguhnya hanya terdapat pada Marquez. Ciabatti bahkan sesumbar mengungkapkan jika Ducati dapat menjadi juara dengan relatif mudah jika memang tidak ada Marquez yang menjadi penghalang mereka selama ini. Ia menegaskan bahwa Honda beruntung bisa memiliki sosok pebalap hebat seperti Marquez yang dapat mengangkat nama serta popularitas mereka.

"Marquez seorang pembalap yang mengubah sejarah balap motor. Jujur, adakah yang bisa memberi tahu saya hari ini adakah pembalap yang lebih kuat dari Marquez? Kita semua tahu jawabannya. Kemudian lihat saja peringkatnya dan cari pembalap lain di Honda. Tanpa Marquez, Honda tidak akan memenangkan apa pun dalam beberapa tahun terakhir,” tutur Ciabatti.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Mission Winnow Ducati, repsol honda, Marc Marquez, Paolo Ciabatti

1361  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini