Ciabatti Beberkan Penyebab Utama Timnya Gagal Rekrut Vinales dan Quartararo

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 22 Feb 2020, 19:49 WIB
Ciabatti Beberkan Penyebab Utama Timnya Gagal Rekrut Vinales dan Quartararo

Ducati sebut jika tawaran mereka ditolak oleh Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Berita MotoGP : Manajer tim Ducati yaitu Paolo Ciabatti membeberkan penyebab utama kegagalan pihaknya membajak Maverick Vinales dan Fabio Quartararo dari tim Yamaha. Ciabatti menjelaskan jika Ducati sudah berusaha memberikan tawaran kepada Quartararo dan Vinales, namun keduanya menolak tawaran tersebut.

Tidak bisa dipungkiri jika Ducati menjadi salah satu tim yang begitu gencar mencari pebalap baru untuk musim 2021. Pada mulanya, mereka sempat mengincar dua pebalap muda dari tim Yamaha yaitu Vinales dan Quartararo. Tidak hanya rencana semata, Ciabatti menjelaskan jika pihaknya benar-benar serius untuk bisa mendatangkan kedua pebalap tersebut. Ducati sudah membuka pembicaraan dengan agen masing-masing soal kemungkinan hijrah dari Yamaha.

Sayangnya, tawaran yang diberikan Ducati belum bisa menggugah hati Quartararo dan Vinales. Keduanya masih sama-sama sepakat untuk bertahan di tim Yamaha hingga beberapa tahun yang akan datang. Ducati lantas harus mencari pebalap alternatif selain keduanya.

“Fabio tak mau menerima tawaran kami karena tengah bernegosiasi dengan Yamaha dan menunggu jaminan. Fabio menjalani debut yang hebat, dan langsung dijamin dapat motor pabrikan,” tutur Ciabatti saat diwawancara oleh media setempat.

“Akan tetapi ia punya banyak waktu untuk melakukan perubahan di masa depan. Saya merasa Maverick sadar untuk pertama kalinya ia tak harus bergantung pada keputusan Vale, dan ini jadi motivasi besar untuknya,” pungkasnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, Mission Winnow Ducati, Maverick Vinales, Fabio Quartararo

731  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini