Checa Puji Kemampuan Marc Marquez Jinakkan Motor Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 27 Sep 2022, 00:30 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Carlos Checa, menyebut Marc Marquez sebagai pebalap Honda terbaik di MotoGP Jepang sebab ia mampu finis keempat meski menepi cukup lama.

Marc Marquez adalah satu-satunya wakil Honda yang menembus lima besar di MotoGP Jepang. Ia gagal merebut podium, tetapi posisi keempat sudah cukup memuaskan untuk pebalap yang baru saja comeback usai absen panjang karena cedera.

Memulai dari pole position, ia gagal memimpin jalannya balapan. Pria asal Spanyol itu langsung disalip oleh Brad Binder selepas start.

Tak lama kemudian, Marquez juga dilibas oleh Jack Miller dan Jorge Martin. Sang pebalap akhirnya berhasil mengamankan urutan keempat.

Usai balapan MotoGP Jepang berakhir, eks pebalap MotoGP, Carlos Checa, mengomentari penampilan Marc Marquez. Ia menyebut motor Honda RC213V sebagai kuda besi yang sulit dijinakkan. Sebab, selain Marquez, para pengguna motor yang sama gagal finis 10 besar.

"Perlu dicatat, bahwa ini adalah motor yang sulit, lihat di mana pebalap Honda lainnya dan sudah tiga bulan Marc (Marquez) tidak naik motor atau balapan. Tapi, yang terpenting dia fit, secara fisik dan mental," ucap Checa dilansir dari Motosan.

Selain itu ia meminta Marquez untuk bekerja keras meningkatkan performa motor Honda RC213V versi terbaru. Masukan darinya akan berperan penting bagi Honda sebab dijadikan acuan utama dalam pengembangan.

"Dia harus memberikan penampilan terbaiknya kepada Honda untuk meningkatkan motornya sehingga dia bisa bertarung untuk Kejuaraan Dunia (MotoGP) 2023. Dia melakukan pramusim sebaik mungkin sekarang, tidak ada yang dipertaruhkan," tutup Checa.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, motogp jepang, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/checa-puji-kemampuan-marc-marquez-jinakkan-motor-honda
916  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini