Ceritakan Masa Lalu, Iannone Akui Kesulitan Beradaptasi Saat Hengkang Dari Ducati Menuju Suzuki

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 01 Apr 2020, 01:06 WIB
Ceritakan Masa Lalu, Iannone Akui Kesulitan Beradaptasi Saat Hengkang Dari Ducati Menuju Suzuki

Andrea Iannone mengaku sempat kesulitan ketika pertama kali membela Suzuki.

Berita MotoGP : Pebalap tim Aprilia Gresini yaitu Andrea Iannone menceritakan pengalamannya pindah dari tim Ducati menuju tim Suzuki di masa lalu. Kepindahan tersebut dianggapnya sebagai hal yang sulit karena mengendarai motor Suzuki tidak semudah apa yang dibayangkannya.

Ketika mengendarai Desmosedici dari Ducati, Iannone sudah merasa cukup nyaman. Jika ada masalah sekalipun, para kru dalam garasi juga sudah tahu keinginan Iannone sehingga kelemahan motor dapat diperbaiki secara cepat. Namun lain halnya ketika ia pindah ke tim Suzuki, dengan settingan motor yang berbeda drastis, tentunya Iannone harus memulai dari nol lagi.

Para kru di tim Suzuki juga masih belum mengetahui secara detail tipikal settingan seperti apa yang sesuai dengan keinginan dari Iannone. Beruntung, Iannone mampu beradaptasi dengan cukup cepat sehingga tetap tampil stabil dalam kiprahnya bersama Suzuki.

“Ketika Anda telah berada di lingkungan selama bertahun-tahun, seperti saya di Ducati setelah empat tahun, Anda bahkan tidak ingin tahu apa yang mereka lakukan. Dalam arti, saya menjelaskan masalah saya, mereka memberi tahu saya apa yang mereka lihat dan apa yang mereka pikirkan,” ucap Iannone.

“Ada kepercayaan sedemikian rupa sehingga langkah itu hampir tidak salah. Ketika saya pergi ke Suzuki, itu sedikit berbeda karena ada orang-orang baru yang tidak mengenal saya. Maka, saya bersedia mengikuti perkembangannya sedikit lebih dekat, seperti yang terjadi juga di Aprilia,” tandasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Aprilia Gresini, Andrea Iannone

1497  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini