CEO Dorna Sports Klarifikasi Soal Rumor Mundurnya MotoGP Thailand

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 10 Feb 2021, 23:20 WIB
MotoGP Thailand, Dorna Sports

MotoGP Thailand, Sirkuit Internasional Chang, Buriram.

Berita MotoGP: CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, membantah rumor yang menyebut bahwa seri balap MotoGP Thailand 2021 bakal mundur hingga dibatalkan.

Kabar soal rencana mundurnya Thailand mengundurkan diri sebagai tuan rumah pada 2021 sempat membuat geger jagat MotoGP. Media Thailand, Bangkok Post, pada Selasa (2/2/2021) lalu mengabarkan bahwa Pemerintah Thailand menunda pembaruan kontrak dengan MotoGP dari 2021-2025 menjadi 2022-2026.

Pernyataan tersebut lantas menimbulkan spekulasi bahwa Thailand bakal mundur sebagai tuan rumah MotoGP 2021. Apalagi, agenda balapan MotoGP di luar Benua Biru pada tahun ini juga masih diragukan menyusul belum meredanya pandemi Covid-19.

Kendati demikian, kabar tersebut dibantah oleh Carmelo Ezpeleta. Dalam wawancara bersama Moto Journal, bos Dorna Sports tersebut menyebut bahwa kabar mundurnya Thailand dari MotoGP 2021 merupakan miskomunikasi.

"Ada kesalahan komunikasi. GP Thailand 2021 masih dipertahankan," ujar Ezpeleta.

Sebagaimana dikutip dari Motomatters, penundaan kontrak baru antara Thailand dengan MotoGP terjadi karena pembatalan balapan pada 2020. Pembatalan seri MotoGP Thailand pada musim lalu membuat kontrak yang seharusnya berlangsung pada 2018-2020 diperpanjang hingga 2021.

Kabar soal pembatalan MotoGP Thailand sempat membuka peluang bagi terselenggaranya balapan MotoGP Indonesia di musim 2021 ini. Pasalnya, Sirkuit Mandalika saat ini masih menjadi sirkuit cadangan sebagai opsi paling realistis untuk mengisi kekosongan jadwal perlombaan yang ditinggalkan GP Thailand.

Mandalika sendiri masih berstatus sebagai sirkuit cadangan lantaran pembangunan yang belum rampung serta belum menyelesaikan homologasi untuk mendapat status FIM Grade A.

Artikel Tag: Dorna Sports, MotoGP Thailand

904  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini