Cederanya Marc Marquez Dianggap Jadi Momen Memalukan Baginya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 04 Jan 2021, 23:55 WIB
Marc Marquez, MotoGP 2020

Marc Marquez, MotoGP 2020

Berita MotoGP: Kecelakaan yang dialami oleh Marc Marquez pada seri perdana MotoGP 2020 dinilai jadi momen yang memalukan baginya.

Kiprah Marc Marquez di MotoGP 2020 memang sangat jauh dari harapan. Ia pun gagal total di musim ini akibat mengalami cedera patah lengan.

Nasib nahas tersebut terjadi ketika balapan perdana MotoGP 2020 yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol. Marquez yang saat itu tercecer dari posisi pertama ke posisi 16 harus berjuang keras. Dengan skill dan aksi nekatnya, Marquez mampu naik lagi ke posisi ketiga.

Namun ia mengalami highside crash tatkala sedang berada di posisi ketiga. Marquez gagal memanen hasil kerja kerasnya, ia malah mengalami cedera cedera patah tulang lengan kanan yang menyebabkan dia harus naik ke meja operasi hingga tiga kali.

Tanda tanya besar mengenai kapan kembalinya pebalap asal Spanyol tersebut kian menyeruak setelah dia dikabarkan kembali absen hingga setidaknya tiga bulan kedepan.

Situasi yang dialami oleh Marquez tersebut turut mengundang perhatian dari mantan pebalap MotoGP yakni Karel Abraham untuk memberikan komentarnya. Dalam sebuah kesempatan, Abraham tidak segan menilai bahwa kecelakaan yang dialami oleh Marquez pada seri perdana MotoGP 2020 itu merupakan hal memalukan.

Hal itu cukup beralasan mengingat rider berusia 27 tahun tersebut sudah berupaya keras memulihkan posisinya supaya bisa bersaing melawan Fabio Quartararo di baris depan.

"Marc Marquez telah membuat sebuah kesalahan di Jerez, dan kecelakaannya sebuah hal yang memalukan. Hal itu karena dia bisa menggapai urutan kedua dengan mudah namun mustahil mengejar Fabio Quartararo," tandasnya.

Namun demikian, Karel Abraham sepenuhnya menyadari jika yang penampilan ngotot yang ditunjukkan oleh Marquez adalah hal biasa dalam sebuah balapan.

"Saya pikir dia telah berupaya cukup keras, namun saya memahaminya karena ini adalah sebuah balapan. Marquez telah menjadi yang terbaik di masa lalu, dan saat itu dia tahu apa yang harus dia lakukan, saya harap dia cepat pulih," ucapnya lagi.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp 2020

3417  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini